alexametrics

Kericuhan Terjadi di Pasar Tanah Abang antara PKL dan Satpol PP

2 Mei 2021, 18:02:05 WIB

JawaPos.com – Kericuhan terjadi antara pedagang kaki lima (PKL) dan sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Minggu (2/5).  Peristiwa itu terjadi di bawah jembatan penyeberangan multiguna Tanah Abang.

“Hei..jangan ada keributan,” kata salah satu petugas Satpol PP dalam unggahan di salah satu media sosial dengan akun info_jakartapusat, seperti dikutip dari Antara.

Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat kejadian tarik-menarik antara pedagang kaki lima. Bahkan, salah satu pedagang sampai melempar barang jualannya agar tidak diambil oleh Satpol PP.

Suara histeris teriakan dari warga pun terdengar, saat belasan petugas terdorong satu sama lain dengan pedagang karena hendak memindahkan barang dagangan.

Berdasarkan unggahan tersebut, awalnya pedagang sudah diberikan imbauan untuk segera memindahkan barang dagangannya sehingga tidak menutupi pejalan kaki yang hendak melintas.

Namun, imbauan tersebut tidak diindahkan oleh pedagang, hingga akhirnya petugas Satpol PP melakukan penarikan barang. Pedagang pun tidak terima barang jajakannya dibawa petugas dan mencoba menahan. Aksi tarik-menarik pun terjadi hingga akhirnya menyebabkan kericuhan.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads