alexametrics

Donasi Rp 10 Ribu pun Kami Sambut dan Salurkan

21 Juli 2021, 14:32:02 WIB

Kisah Warga Bantu Warga di Masa Pandemi (2)

Awalnya, Anak Bangsa Peduli tergerak membantu nakes yang kekurangan APD. Kini donatur dan bentuk donasi yang diterima kian beragam. Ke depan, mereka juga turut bergerak menangkal hoaks Covid-19.

FERLYNDA PUTRI, Jakarta, Jawa Pos

CATHY Sharon begitu tersentuh membaca kata-kata penyemangat di atas kotak nasi itu. Yang ditulis para karyawan sebuah restoran yang turut menyumbang makanan untuk tenaga kesehatan (nakes). Begitu juga ketika model, aktris, sekaligus mantan video jockey MTV tersebut membaca komentar donatur yang menyumbang uangnya melalui platform kitabisa.com. Misalnya, yang ditulis Melyana Lie. ”Semoga lancar, semoga relawan yang menyumbangkan dalam keadaan yang sehat, semangat para nakes, kita pasti bisa melewati pandemi ini.”

Atau, pesan dari donatur yang sehari-hari bekerja sebagai driver ojek online. ”Yang dia tuliskan juga memberikan semangat secara psikis,” kata Cathy kepada Jawa Pos pada Minggu (18/7).

Cathy merupakan salah seorang inisiator Anak Bangsa Peduli. Sejak awal pandemi Covid-19 tahun lalu, gerakan itu bergulir. Awalnya, Cathy dan beberapa orang tergerak menyusul banyaknya keluhan terkait dengan alat pelindung diri (APD) nakes yang terbatas. Sampai ada beberapa nakes yang memakai jas hujan plastik.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : */c14/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads