alexametrics

Rakyat Khawatir soal Perut, Baju Wakil Rakyat kok Semahal Itu

11 Agustus 2021, 15:10:30 WIB

Pandemi, Anggaran Pakaian Dinas DPRD Kota Tangerang Malah Naik Dua Kali Lipat

Bahan pakaian jatah 50 anggota DPRD Kota Tangerang dilabeli merek-merek asal Prancis, Italia, Inggris, dan Australia. Memang tidak melanggar aturan, tapi dianggap tidak peka dan tidak patut.

RYANDI ZAHDOMO, Kota Tangerang-FOLLY AKBAR, Jakarta, Jawa Pos

JawaPos.com – Tidak sedikit hal yang bisa dilakukan dengan uang Rp 362,5 juta. Kata Adib Miftahul, pada masa sulit akibat pandemi Covid-19 ini, dana sebanyak itu dapat digunakan untuk stimulus ekonomi. Atau, dimanfaatkan untuk sektor yang berhubungan langsung dengan kebutuhan pokok masyarakat.

”Daripada anggaran di sektor busana yang hanya dinikmati segelintir orang dalam implementasi anggarannya,” kata pengamat kebijakan publik dari Universitas Islam Syekh Yusuf, Kota Tangerang, tersebut.

Dana Rp 362,5 juta itu merupakan kenaikan anggaran pengadaan bahan pakaian anggota DPRD Kota Tangerang pada tahun ini. Padahal, dalam pengadaan serupa pada 2020, anggarannya hanya Rp 312,5 juta.

Bagi Miftahul, tindakan itu memperlihatkan ketidakpekaan anggota DPRD Kota Tangerang saat ini. Mengingat, banyak warga di kota berpenduduk sekitar 3,2 juta jiwa tersebut yang kesusahan selama pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. ”Saat rakyat khawatir dengan masalah perut, anggaran baju dinas wakil rakyat malah sebesar itu,” ujarnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (*/c14/ttg)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads