alexametrics

Konser Tunggal Ruth Sahanaya Dihadiri Penonton Malaysia dan Singapura

29 Februari 2020, 03:11:22 WIB

JawaPos.com – Diva Indonesia, Ruth Sahanaya akan menggelar konser tunggal di Titan Center Bintaro, Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/2). Konser yang menandai 33 tahun perjalanan karirnya di dunia musik tanah air terbilang eksklusif karena hanya melibatkan sekitar 500-an penonton.

Ada alasan kuat mengapa Ruth Sahanaya menggelar konser tunggal dengan konsep intimate. Menurut penyanyi yang akrab disapa Uthe itu, dia sengaja membuat konser intimate supaya bisa lebih mendekatkan diri kepada para penonton.

“500 orang memang kapasitasnya. Dan itu buat saya lebih enak, lebih senang. Karena bisa lebih intimate gitu. Dan itu memang tujuannya supaya saya bisa lebih mendekatkan diri kepada penonton yang ada,” kata Ruth Sahanaya saat ditemui usai latihan di bilangan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (28/2).

Beberapa penyanyi terkadang lebih suka jika lagu yang dibawakannya dalam gelaran konser dibuat dengan aransemen berbeda dari aslinya. Namun hal itu tidak berlaku bagi Ruth Sahanaya. Dia malah lebih senang dengan aransemen versi orginal.

“Sebenarnya konsepnya sendiri lebih kepada untuk sing along ya, nyanyi sama-sama. Saya juga enggak mau terlalu aransemen yang berlebihan. Saya mau aransemen persis seperti yang original supaya mereka bisa semua ikut bernyanyi sama-sama,” tuturnya.

Ruth Sahanaya akan membawakan sejumlah lagu hits dalam gelaran konser nanti. Mulai dari lagu album pertama hingga terakhir. Ruth Sahanaya ingin membuat para penonton bernostalgia.

“Enggak ada treatment yang khusus atau gimana gitu. Karena saya lebih ingin mengajak semuanya untuk bernostalgia dan melepas Kerinduan dengan kehadiran saya dengan lagu-lagu saya dari album pertama,” paparnya.

Ruth Sahanaya sejatinya tidak pernah menargetkan para penonton. Namun, dia sangat terkejut sekaligus bangga setelah sejumlah orang dari luar negeri datang ke Indonesia demi menonton konser tunggalnya. Penonton dari Malaysia dan Singapura bakal hadir menonton konser tunggal Uthe.

“Memang kami mentargetkan untuk Jakarta, ya Jabodetabek, tidak sampai ke luar negeri. Tapi saya sangat surprise,” tuturnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads