JawaPos Radar

Kebijakan Suku Bunga Diharapkan Bisa Jadi Amunisi IHSG Dapat Menguat

20/08/2018, 07:57 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Kebijakan Suku Bunga Diharapkan Bisa Jadi Amunisi IHSG Dapat Menguat
Pergerakan bursa saham Indonesia (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pergerakan pasar saham Indonesia di awal pekan ini diharapkan dapat mampu kembali menguat.Kondisi perekonomian Indonesia yang tercatat stabil diperkirakan masih mampu menopang laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ), sehingga pada perdagangan hari ini berpotensi berbalik menguat.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan, mengawali pekan ini laju IHSG masih terlihat cukup kuat untuk menggapai level resisten di tengah pekan pendek yang akan kembali dilalui.

Menurut William, rilis suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7-Day Reverse Repo Rate) yang terlansir dengan kenaikan 25 basis poin menjadi 5,25 persen menunjukkan bahwa ada langkah sigap dalam menentukan kebijakan di tengah tren pelemahan rupiah.

"Diharapkan hal itu dapat menjaga situasi perekonomian dan terus dalam kondisi stabil, sehingga bisa menopang pola pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar William, di Jakarta, Senin (20/8).

William menuturkan, rilis data pertumbuhan kredit perbankan juga bisa memberikan pengaruh terhadap pola pergerakan IHSG . "Hari ini IHSG berpotensi menguat, walaupun pekan ini juga merupakan pekan yang pendek," ucapnya.

Lebih lanjut William menyebutkan, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.717, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 5.988.

Adanya peluang rebound pada pergerakan IHSG hari ini, William merekomendasikan sebelas saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
2. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
3. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT Jasa Marga Tbk (JSMR)
6. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
7. PT Adhi Karya Tbk (ADHI)
8. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA)
9. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)
10. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
11. PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB)

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up