JawaPos Radar

Asian Games 2018

Prediksi Indonesia vs Hongkong: Menang Jadi Harga Mati

20/08/2018, 12:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-23
Stefano Lilipaly akan jadi andalan bersama Beto Goncalves dalam menjebol gawang Hongkong. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Laga pamungkas di Grup A Asian Games 2018 akan mempertemukan Indonesia melawan Hongkong. Laga ini memang tidak akan memengaruhi lolosnya Indonesia ke babak 16 besar. Namun, menentukan di peringkat berapa Indonesia akan lolos dari Grup A.

Peringkat ini cukup penting untuk mengetahui kemungkinan lawan yang akan dihadapi. Indonesia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Apa pun hasil yang didapat di laga melawan Hongkong, Garuda Muda tetap lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Meski demikian, bukan berarti Hansamu Yama dan kawan-kawan bisa bersantai. Karena ada satu sasaran yang bisa dicapai di laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (20/8) malam nanti.

Indonesia bisa menjadi juara Grup A andai menang atas Hongkong. Dengan satu tambahan kemenangan, Garuda Muda akan lolos sebagai juara Grup A dengan total koleksi 9 poin. Palestina yang sudah melakoni 4 laga hanya meraih 8 poin.

Untuk itu, tak ada istilah tampil apa adanya bagi skuad besutan Luis Milla. Memberikan kemenangan di laga pamungkas Grup A menjadi target yang harus dicapai.

Duet penyerang naturalisasi, Beto Goncalves-Stefano Lilipaly sangat pantas untuk kembali jadi andalan. Keduanya telah menciptakan 5 gol di 3 laga yang telah dilakoni. Bahkan Lilipaly juga menyumbang 2 assist.

Tentu saja upaya ini tak akan mudah dijalani. Terutama karena para pemain Hongkong yang postur lebih tinggi dari rata-rata pemain Indonesia. Keunggulan ini tentu akan dimanfaatkan oleh Hongkong yang juga kemungkinan besar mengincar posisi juara klasemen Grup A.


Perkiraan susunan pemain
Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa, Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Irfan Jaya, Beto Goncalves
Pelatih: Luis Milla

Hong Kong: Yuen Ho Chun, Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming, Tse Long Hin, Yu Pui Hong, Tan Chun Lok, Remi Dujardin, Wu Chun Ming, Law Hiu Chung, Chung Wai Keung, Jorge Tarres Paramo
Pelatih: Kar Lok Kenneth Kwok

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up