alexametrics

Xiaomi Mi 9 SE Segera Hadir di Pasar Global, Masuk Indonesia juga?

25 Maret 2019, 18:10:46 WIB

JawaPos.com – Xiaomi merilis flagship terbarunya, Mi 9 SE, bulan lalu di Tiongkok. Kabar terbaru menyebut bahwa varian paling rendah dari seri Mi 9 itu akan melenggang untuk pasar global.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari Gizchina, Senin (25/3), perangkat tersebut baru-baru ini hadir di halaman daftar kepatuhan Global Xiaomi. Ini mengisyaratkan kemungkinan peluncuran Mi 9 SE di wilayah lain di negara-negara yang menjadi pasar mereka. Namun masih belum diketahui secara pasti kapan Xiaomi akan merilis ponsel tersebut secara global.

Sebagai pengingat, perangkat Mi Series dari Xiaomi sebelumnya yakni Mi 8 juga hadir di Indonesia. Mi 8 Lite serupa dengan Mi 9 SE yang menjadi perangkat murah di keluarga Mi 8 Series. Pihak Xiaomi Indonesia sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah Mi 9 SE akan masuk ke tanah air.

Xiaomi Mi 9 SE, Xiaomi Mi 9 SE Indonesia, Xiaomi Mi 9 SE harga
Smartphone Xiaomi Mi 9 SE. (Gizchina)

Sementara bicara spesifikasi, Xiaomi Mi 9 SE menjadi yang pertama menggunakan prosesor Snapdragon 712 bikinan Qualcomm. Perangkat ini ditopang RAM 6 GB, ROM 64 GB atau 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.070 mAh di balik kap mesinnya.

Seperti sudah kami singgung di atas, handset Mi 9 SE itu sudah melenggang di pasar Tiongkok dengan menggunakan layar berukuran 5,97 inci dengan resolusi Full HD Plus yang terdapat sensor sidik jari di dalamnya. Layarnya masih memiliki notch berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Di sektor kamera, Xiaomi Mi 9 SE meluncur dengan tiga kamera utama dengan resolusi masing-masing, yakni 48 MP, 13 MP, dan 8 MP. Sementara kamera depan berkekuatan 20 MP.

Saat diperkenalkan di pasar Tiongkok, Xiaomi Mi 9 SE dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini dilepas seharga USD 299 atau setara dengan Rp 4,2 jutaan untuk versi RAM 6 GB dan ROM 64 GB.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Xiaomi Mi 9 SE Segera Hadir di Pasar Global, Masuk Indonesia juga?