alexametrics

Mi Fans Jangan Galau, Redmi Note 7 Pro Nggak Bakal Masuk Indonesia

22 Maret 2019, 13:00:19 WIB

JawaPos.com – Xiaomi memastikan bahwa Redmi Note 7 Pro tidak akan hadir di pasar Indonesia. Kepastian tersebut diungkapkan pihak Xiaomi Indonesia saat merilis Redmi Note 7. Ketidakhadiran varian ‘Pro’ ini pun agaknya membuat Mi Fans (fans Xiaomi) sedih.

Kendati demikian, Head of Southeast Asia Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi Note 7 yang hadir di Indonesia pada Kamis (21/3) kemarin sudah cukup. Karena itu pihaknya tidak perlu memboyong Redmi Note 7 Pro ke tanah air.

Redmi Note 7, Redmi Note 7 Pro, Redmi Note 7 Indonesia
Smartphone Redmi Note 7. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Redmi Note 7 layarnya besar, kameranya besar, baterainya besar. Itu sudah cukup. Harganya juga terjangkau,” kata Steven Shi dalam sesi media usai peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3).

Selain memastikan Redmi Note 7 Pro tidak akan masuk, dia menyebut bahwa Redmi Note 7 Pro itu khusus untuk pasar Tiongkok dan India saja. “Kami sangat yakin dengan Redmi Note 7 yang ada ini sudah sangat cukup bagi konsumen dan Mi Fans (di Indonesia)” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Redmi Note 7 datang dengan harga yang ‘agresif’. Kendati begitu, dirinya memastikan bahwa Redmi Note 7 tidak akan mempengaruhi produk Xiaomi terdahulu.

“Produk Xiaomi yang lain tidak akan terpengaruh. Hal tersebut didasari pada kebutuhan pasar yang memang berbeda-beda. Jadi kehadiran Redmi Note 7 dengan harga yang agresif tidak akan memengaruhi produk Xiaomi dan Redmi lainnya yang sudah hadir,” jelasnya.

Sebagai informasi, perbedaan Redmi Note 7 (biasa) dengan Redmi Note 7 Pro dari segi desain memang tak tampak. Pun dengan beberapa fitur lainnya juga sama. Perbedaan baru akan terasa jika dilihat dari sektor dapur pacu dan kemampuan kamera utamanya.

Redmi Note 7 sebagaimana diketahui hadir dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Lebih advance, Redmi Note 7 Pro melenggang dengan seri prosesor Snapdragon 675 terbaru yang diklaim lebih kuat ketimbang versi 660 yang diadopsi Redmi Note 7.

Aspek lainnya yang menjadi pembeda adalah sektor kamera utama. Keduanya sama-sama mengusung keandalan kamera utama 48 MP + 5 MP. Bedanya hanya di sensor saja. Pada Redmi Note 7, sensor 48 MP-nya dipercayakan pada produk besutan Samsung GM1. Sementara pada varian ‘Pro’, Sony IMX586 dipercaya membekingi sensor 48 MP di Redmi Note 7 Pro.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Mi Fans Jangan Galau, Redmi Note 7 Pro Nggak Bakal Masuk Indonesia