JawaPos Radar | Iklan Jitu

Quipper Sediakan Fasilitas Bimbel Online, Sarana Belajar Kekinian

22 Maret 2018, 08:37:14 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Quipper, Takuya Homma
Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia, Takuya Homma. (istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perkembangan zaman yang semakin canggih membuat proses belajar untuk mendapat ilmu pengetahuan semakin mudah. Lewat perangkat gadget, kini siapapun bisa mendapatkan wawasan dengan mudah. Quipper misalnya. Lewat teknologi dan jaringan internet, Quipper menyediakan fasilitas untuk berinteraksi antara siswa dengan guru untuk mendapat bimbingan belajar (bimbel).

Dalam keterangan resminya, Quipper resmi mengenalkan layanan terbarunya yang bertajuk 'Masterclass'. Sebelumnya, layanan tersebut telah diluncurkan pada 13 Maret lalu, dan baru hari ini bisa digunakan. Layanan masterclass mengacu pada suksesnya Quipper Video yang telah diikuti oleh lebih dari 500.000 pelajar dan diklaim telah berhasil mengantar 41 persen siswa dari total pengguna Quipper Video untuk masuk ke Perguruan Tinggi ternama di Indonesia melalui seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) tahun ajaran 2016/2017.

“Kami ingin memberikan pendidikan yang terbaik kepada para pelajar di seluruh Indonesia. Karena itu, kami melakukan inovasi lewat Masterclass yang dapat menjadi salah satu solusi untuk menjawab kebutuhan para pelajar terhadap bimbingan belajar,” jelas Takuya Homma, Founding Member Quipper dan Country Manager Quipper Indonesia, Rabu (21/3).

Pada layanan Quipper Video Masterclass terdapat dua fitur utama, yaitu layanan Tanya Tutor dan Bimbingan Online. Dengan layanan Tanya Tutor, siswa dapat bertanya langsung dengan tutor yang membimbing siswa selama proses belajar dengan fitur live chat yang ada di dalamnya. Mulai dari diskusi materi pelajaran, tanya soal, hingga diskusi mengenai kiat-kiat untuk lolos Ujian Nasional dan SBMPTN.

Selanjutnya, Quipper Video Master Class juga memiliki fitur bimbingan online, yaitu layanan untuk siswa yang akan mendapat pembimbing pribadi. Layanan ini akan membantu siswa dalam menyusun rencana belajarnya sesuai dengan kebutuhannya.

Melalui fitur bimbingan online, setiap siswa akan dibimbing untuk membuat rencana belajar yang berbeda-beda sesuai dengan kemampuan dan minatnya. Sebelum diberikan rencana belajar, siswa juga akan terlebih dahulu diajak berdiskusi oleh pembimbing untuk memetakan jurusan dan universitas apa yang paling sesuai dengan minat dan bakat siswa.

Public Relations & Marketing Manager Quipper Indonesia Tri Nuraini juga menjelaskan melalui layanan tersebut pihaknya berharap Masterclass dapat membantu siswa dalam proses belajar melalui komunikasi dua arah dengan pengajar atau pembimbing pribadi seperti yang dilakukan ketika belajar secara konvensional, yaitu tatap muka.

"Kami juga memastikan bahwa pengajar-pengajar pembimbing yang terdaftar di Masterclass, merupakan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya serta memiliki kualitas yang baik sehingga dapat membimbing siswa selama proses belajar secara optimal," tandas Tri.

Paket Masterclass yang tersedia pun beragam, ada paket yang menawarkan program ini selama tiga bulan hingga satu tahun. Soal harga, untuk paket tiga bulan, para siswa cukup menambah biaya sekitar Rp 300 ribuan, sementara untuk paket satu tahun dipasang harga sekitar Rp 800 ribuan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up