alexametrics

Azrul Ananda Tegaskan Tak Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Surabaya

27 Januari 2020, 15:26:14 WIB

JawaPos.com – Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin sudah dipastikan mendapat tiket dari koalisi partai politik untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya. Pertanyaan yang bergulir saat ini, siapakah yang menjadi calon wakil wali kota Machfud? Ada yang menyebut jika sosok itu adalah Azrul Ananda.

Namun, bisa dipastikan jika Azrul Ananda masih komitmen dengan pendiriannya. Tidak mau terjun untuk jabatan politik. Termasuk, menjadi calon wakil wali kota Surabaya mendampingi Machfud Arifin. Komitmen dengan sikap yang sama seperti saat dia didorong untuk maju di Pilkada Jatim tahun lalu.

”Saya berkali-kali menegaskan, bahwa saya sama sekali tidak punya ambisi menjadi gubernur, wali kota, atau jabatan politik apa pun,” tulis Azrul dalam blog pribadinya. Dalam tulisannya, Azrul membenarkan jika memberikan dukungan kepada Machfud Arifin. Tapi, cukup sampai di situ saja.

Menurutnya, wajar jika sebagai warga Surabaya punya kepedulian akan masa depan Kota Pahlawan. Apalagi, selama dipimpin Wali Kota Tri Rismahirini, Surabaya mampu mengalami perkembangan yang pesat. Dia mengatakan kalau Surabaya harus punya suksesor yang bisa menjaga ritme pembangunan itu.

”Untuk jadi wali kota berikutnya, harus bisa menjawab tiga pertanyaan. Anda siapa? Anda pernah berbuat apa? Dan Anda akan membawa ke mana Surabaya nanti?” kata Azrul

Lebih lanjut dia menulis, kalau jawaban tiga pertanyaan itu ditemukan pada sosok Machfud. Sahabat lama ayahnya, Dahlan Iskan. Dalam catatannya, Azrul menegaskan kalau dukungannya bersifat pribadi. Tidak membawa institusi yang dia pimpin. Itu menjadi alasan kenapa saat datang ke deklarasi Machfud, Azrul datang mengenakan pakaian biru. Bukan hijau.

”Sepuluh tahun lalu, saya jatuh hati pada Bu Risma. Dan saya bersyukur Bu Risma mampu membawa Surabaya menjadi seperti sekarang. Sekarang, saya menemukan sosok yang seperti ayah saya sendiri. Pak Machfud Arifin,” tutup Azrul.

Editor : Dhimas Ginanjar

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads