alexametrics

Misteri Rumah Kosong di Ngagel Jaya, Surabaya

Kamera Mendadak Buram saat Hendak Memotret
24 Juli 2021, 20:48:49 WIB

Lebih dari satu dekade rumah yang terletak di Ngagel Jaya 82 itu kosong. Tak terjamah manusia membuat rumah tersebut menjadi tempat singgah makhluk tak kasatmata. Mereka kerap mengganggu siapa saja yang berada di sekitarnya.

TEMPAT tinggal satu lantai itu bukan rumah biasa. Kisah tragis dan memilukan pernah terjadi di sana. Empat nyawa melayang dalam sebuah aksi pembunuhan. Kini bangunan yang ada tak layak lagi disebut rumah. Pintu dan jendela hilang. Atap jebol. Sebagian tembok pun sudah runtuh. Hanya sebagian yang berdiri. Jika dilihat bentuk yang tersisa, tembok tersebut dulu adalah sekat-sekat ruangan.

Kamis malam (22/7), Jawa Pos bersama Komunitas Indigo dan Telepati Surabaya (KITS) menyambanginya. Akses masuknya tak gampang. Kami langsung disambut rumput liar yang cukup tinggi. Bau amis tercium. Aura mistis langsung menyelimuti. Entah kenapa, kami mendadak merasa sedih. Mungkin terbawa oleh ingatan tentang peristiwa memilukan yang terjadi pada 2008.

Saat akan merekam situasi sekitar, kamera yang dipakai mendadak ngeblur. Gambar yang tertangkap lensa sama sekali tak berbentuk. Tak berapa lama, salah seorang anggota KITS mendengar jeritan. Beberapa batu kecil seakan sengaja dilemparkan ke arah kami. Arahnya dari pojokan sisi utara rumah. Anggota KITS melihat ada kuntilanak yang berdiri di situ.

Kami lantas bermeditasi dan mengirim doa sebagai salah satu cara untuk permisi kepada penunggu kawasan tersebut. Kami memilih salah satu ruangan. Di salah satu tembok terdapat sakelar lampu dan rangka tempat remote pendingin ruangan. Rupanya ruangan itu adalah kamar yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) hilangnya nyawa empat anggota keluarga sekaligus. Ayah, ibu, serta dua anaknya.

Ketua KITS Bagus Empu Batu mulai membakar dupa. Interaksi pun dimulai. Sejak awal, kedatangan tim membuat makhluk astral di sana terusik. Beberapa sosok genderuwo mulai mengganggu. ’’Semua makhluk melihat kami dan mereka sedikit terusik,’’ katanya. Tak hanya satu, ada puluhan makhluk gaib yang berada di lokasi tersebut.

Salah seorang anggota KITS Lupus Susana mengaku berkomunikasi dengan salah satu jin yang menceritakan memori kelam 2008. Sepekan sebelum Lebaran, seorang ayah menghabisi nyawa istri dan dua anaknya, kemudian bunuh diri.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : omy/c7/any

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads