JawaPos Radar

Korea Selatan Terbuka 2018

Kelelahan, Ginting Diharapkan Masih Bisa Masuk Final Korea Terbuka

25/09/2018, 20:34 WIB | Editor: Banu Adikara
Korea Selatan Terbuka 2018, Anthony Sinisuka Ginting, bulu tangkis, Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting diharapkan masih bisa bermain dengan baik di Korea Selatan Terbuka 2018. Kondisi fisiknya disebut sudah cukup kelelahan setelah juara di Tiongkok Terbuka 2018 kemarin (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih kepala tunggal putra PBSI Hendry Saputra menuturkan bahwa kondisi Anthiny Sinisuka Ginting di Korea Selatan Terbuka 2018 saat ini tidak prima. Ia kelelahan setelah menjuarai Tiongkok Terbuka 2018.

Berstatus sebagai juara bertahan, Hendry berharap anak didiknya itu bisa tetap menerapkan permainan terbaiknya, dan melaju ke babak final. Walau demikian, ia juga tidak mau memaksakan Ginting mempertahankan gelar.

"Buat Ginting berusaha aja, karena kondisinya sudah sedikit terasa capek. Saya sudah di Jakarta juga, jadi yang memimpin di sana asisten pelatih saja," ujar Hendry, Selasa (25/9).

Meski Ginting tidak dalam kondisi puncak, Hendry tidak patah semangat begitu saja. Selain mempercayai Ginting bakal bermain all out, Hendry juga masih menaruh harap pada Jonatan Christie yang notabene menjadi lawan Ginting di partai final Korea Selatan Terbuka 2017 lalu.

Berdasarkan hasil drawing, Ginting memang harus berjuang berat lagi. Ia hanya mendapat lawan mudah di babak pertama, yakni Lucas Corvee (Prancis). Di babak kedua hingga seterusnya, ia kembali harus berhadapan dengan para pebulu tangkis kenamaan. Dengan skenario Ginting bisa terus menang dan para pemain unggulan lawan berhasil menumpas musuh-musuhnya, dua calon lawan terberat Ginting ada di babak perempat final dan semifinal, yakni Chou Tien Chen (Taiwan) dan Kento Momota (Jepang).

Sementara, Jojo diprediksi bisa melaju hingga babak perempat final, dan akan bersua dengan Viktor Axelsen (Denmark) di babak tersebut.

"Kalau lihat hasil drawing, Jojo semoga setidaknya bisa sampe semifinal. Ginting mungkin akan ketemu Chou Tien Chen lagi di perempat final. Semoga fisik anak-anak fit besok," kata Hendry.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up