alexametrics
Toyota Thailand Open 2020

Kejutan Menyakitkan, Ganda Unggulan 5 Indonesia Dihajar No 32 Dunia

20 Januari 2021, 11:31:46 WIB

JawaPos.com-Kejutan terjadi pada babak pertama Toyota Thailand Open 2020. Ganda Indonesia unggulan lima turnamen, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, secara mengejutkan dikalahkan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar/Rian kalah dalam dua game langsung dengan skor 18-21, 19-21. Inilah pertemuan pertama kedua pasangan. Lane/Vendy yang masih berada di ranking 32 dunia ternyata bermain sangat lepas, agresif, dan mampu menaklukkan pasangan ranking enam dunia itu.

Di awal game pertama, pertandingan berjalan dengan ketat. Kedua pasangan saling berkejaran angka. Dalam posisi tertinggal 9-10, Lane/Vendy tiba-tiba melesat dan mencetak lima angka beruntun dan unggul dalam posisi 14-10.

Setelah itu, Fajar/Rian sudah tidak mampu untuk menyamakan dan menyalip perolehan angka Lane/Vendy.

Fajar/Rian terus mencoba mendekat, tetapi selalu gagal. Dan sebuah smes keras Lane ke arah Fajar, membuat pasangan Inggris tersebut mengambil game pertama dalam kedudukan 21-18.

“Fokus jangan mati sendiri. Depannya juga harus lebih dijaga,” kata pelatih kepala ganda putra nasional Indonesia Herry Iman Pierngadi kepada Fajar/Rian ketika jeda game pertama.

Pada awal game kedua, pertandingan juga berjalan dengan ketat. Saling kejar poin terjadi. Namun, lagi-lagi, Lane/Vendy berhasil mencapai interval lebih dulu dalam posisi 11-9.

Fajar/Rian kemudian bermain sangat buruk. Instruksi Herry IP tidak bisa diaplikasikan dengan baik. Mereka banjir kesalahan sendiri dan membuat Lane/Vendy memimpin dalam kondisi 16-12.

Fajar/Rian mencoba kembali mengejar dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dalam posisi 18-18. Sayang, dalam posisi yang genting, Fajar/Rian terus berada di bawah tekanan Lane/Vendy. Mereka kalah dengan skor 19-21. Pertandingan selesai dalam tempo 43 menit.

Baca Juga:
Dilibas Juara Dunia Junior dari Indonesia, No 1 Denmark Akui Menderita
Kebangkitan Hebat Tunggal Indonesia: Cetak 6 Angka Beruntun dan Menang
Dibantai Anthony Ginting, Tunggal India: Dia Terlalu Cepat dan Bagus

Hasil ini adalah kelanjutan episode buruk Fajar/Rian. Pada Yonex Thailand Open 2020 alias Thailan Open I, Fajar/Rian juga tumbang pada babak-babak awal. Mereka keok pada babak kedua, dikalahkan junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Editor : Ainur Rohman




Close Ads