JawaPos Radar | Iklan Jitu

Serba-serbi Asian Games 2018

Mengenal Boby Hunter, Satu-Satunya Wasit Voli Pantai dari Ranah Minang

02 Agustus 2018, 06:20:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Roby Hunter
Boby Hunter, satu-satunya wasit voli pantai dari Ranah Minang di Asean Games 2018 saat memimpin pertandingan voli pantai (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games 2018 bakal dimulai sebentar lagi. Tidak berlebihan rasanya, memuji putra daerah asal Sumatera Barat (Sumbar) yang mampu menjadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Selain atlet, seorang putra asli Kabupaten Sijunjung, turut dipercaya menjadi wasit pada cabor voli pantai di ajang Asian Games yang berpusat di Palembang dan Jakarta itu.

Lelaki bernama Boby Hunter itu adalah satu-satunya dari 203 orang wasit voli pantai yang berasal dari Ranah Minang. Kepastian Boby memimpin pertandingan voli pantai sesuai dengan keputusan surat PBVSI tertanggal 30 Juli 2018, yang ditandatangani Pengurus Pusat PBVSI, Sekjen, Irjen Pol Yudi Sushariyanto.

"Alhamdulillah, saya dipercaya sebagai salah satu wasit voli pantai dari ratusan wasit luar dan dalam negeri," kata Boby menjawab pertanyaan wartawan di Sijunjung, Rabu (1/8).

Boby sendiri merupakan pemegang sertifikat wasit nasional PBVSI. Selama karir, Boby pernah menjadi wasit kejuaraan Asia Pasifik dan Road to Asian Games Oktober 2017 lalu, di Palembang.

"Tentunya senang. Apalagi, bisa mengharumkan nama daerah. Dalam jadwal yang terlampir saya akan memimpin pertandingan pada pada 19-28 Agustus 2018 mendatang," katanya.

Kepercayaan tersebut tak lantas membuat putra keempat dari 8 bersaudara itu berpuas diri. Dia berharap, bisa memberikan penilaian fair dan adil dalam pertandingan.

"Doakan dan mohon dukungan warga Sijunjung dan Sumbar umumnya, agar saya bisa memimpin pertandingan dengan baik," katanya sembari menyebut bakal terbang ke Palembang 16 Agustus 2018 mendatang.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up