alexametrics
Olimpiade Tokyo 2020

Hampa Tanpa Medali, Perjalanan No 1 Dunia Berakhir dengan Tragis

1 Agustus 2021, 19:25:38 WIB

JawaPos.com – Sejarah bagi Ukraina terukir melalui tangan Elina Svitolina kemarin (31/7). Petenis ranking keenam dunia tersebut sukses menyabet perunggu setelah menaklukkan petenis Kazakhstan Elena Rybakina 1-6, 7-6(5), 6-4 dalam perebutan tempat ketiga sektor tunggal putri tenis Olimpiade 2020 di Ariake Tennis Forest Park, Tokyo.

Medali itu menjadikan Svitolina satu-satunya petenis Ukraina yang pernah meraih medali di ajang empat tahunan tersebut.

Svitolina butuh perjuangan selama 2 jam 28 menit sebelum menuntaskan perlawanan Rybakina. Itu tercatat sebagai pertandingan terlama nomor tiga di Olimpiade kali ini. ”Suatu kebanggaan aku bisa mewakili negaraku dan membawa pulang medali,” ucapnya seperti dilansir ESPN.

Petenis Ukraina Elina Svitolina mengalahkan petenis Kazakhstan Elena Rybakina pada perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020. (Vincenzo Pinto/AFP)

Pertandingan kemarin merupakan pertemuan pertama keduanya di lapangan keras. Rybakina sempat mengontrol pertandingan dengan serangan-serangan baseline yang akurat pada game pembuka.

Namun, kehilangan momentum di game kedua saat Svitolina memaksakan tiebreak. Svitolina juga berjuang untuk memperebutkan perunggu pada debutnya di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Namun, upayanya itu dipatahkan Petra Kvitova.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : irr/c19/cak

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads