alexametrics

Lawan Covid-19, Ajakan Donasi Rachel Vennya Tembus Rp 3 M

19 Maret 2020, 20:15:19 WIB

JawaPos.com – Niat influencer Rachel Vennya mengumpulkan donasi melawan korona mendapatkan respons antusias. Ajakan berderma yang diberi judul ”Tolong-menolong Lawan Covid-19” itu berhasil mendapatkan dana lebih dari Rp 3 miliar dalam dua hari. ”Aku merinding, nggak nyangka sebesar ini nominalnya dalam waktu yang singkat. Dan ini amanah banget buat aku dan tim,” tuturnya lewat tayangan akun IGTV-nya.

Uang tersebut akan disalurkan untuk delapan rumah sakit dalam bentuk sumbangan alat pelindung diri (ADP). Yakni, RS Persahabatan, RS Fatmawati, RSUD Pasar Minggu, RSPAD Gatot Soebroto, RS Mintohardjo, RS Sulianti Saroso, RS Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng. Sangat mungkin ada RS lain karena dia menerima banyak laporan tentang kebutuhan APD.

Manajer Rachel, Galih, mengatakan, target awal donasi adalah Rp 100 juta. Namun, ternyata banyak yang berpartisipasi. ”Dinaikin jadi Rp 500 juta, ternyata lebih. Naikin lagi Rp 1 miliar sampai sekarang Rp 3 miliar dan ternyata tembus juga gitu,” tuturnya Rabu (18/3).

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Ilham Safutra

Reporter : shf/c25/ayi

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads