JawaPos Radar

Liga 1 2018

Latihan Ditonton Ratusan Bobotoh, Begini Respons Pelatih Persib

28/10/2018, 13:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Ratusan Bobotoh datang ke latihan Persib untuk memberikan dukungan moril. (persib.co.id)
Share this

JawaPos.com - Skuad Persib Bandung menyempatkan diri pulang kandang usai menghadapi PSM Makassar. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain yang terpuruk usai menjalani 4 laga melelahkan di kandang lawan.

Kepulangan skuad Maung Bandung pun disambut ratusan Bobotoh di Bandara Husen Sastrangera, Bandung, Kamis (25/10). Bahkan, di sesi latihan Sabtu (27/10) malam kemarin, ratusan Bobotoh datang langsung ke Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bobotoh yang tak bisa memberikan dukungan langsung sampai pertengahan musim depan, akibat sanksi superberat dari Komdis PSSI, menunjukkan kesetiaan mereka dengan datang ke stadion. Meski hanya latihan, suasana stadion tak jauh beda dengan saat pertandingan. Ada genderang dan chant-chant pembangkit semangat.

Kehadiran Bobotoh saat Persib menjalani latihan disambut positif oleh pelatih Mario Gomez. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, kehadiran Bobotoh bakal menambah semangat dan motivasi skuad Persib untuk mejalani laga-laga berikutnya.

"Sangat penting mereka (Bobotoh) ada di sini dan sangat bagus buat tim ini,” sebut Mario Gomez seusai memimpin latihan, seperti dilansir laman resmi klub.

Latihan tadi malam menjadi sesi persiapan terakhir Persib di kandang sendiri. Pasukan Pangeran Biru bertolak menuju Balikpapan Minggu (28/10) pagi untuk menjalani laga kandang usiran melawan Bali United, Selasa (30/10).

"Ya, kita harus bangkit karena kalah dua kali di laga sebelumnya. Tentunya kita mengincar kemenangan," imbuh dia.

Kemenangan menjadi sebuah hal mutlak bagi Persib untuk bisa kembali bersaing di papan atas. Saat ini Maung Bandung sudah tergeser oleh PSM dan Persija. Masa istirahat singkat di Bandung pun diharapkan bisa jadi tambahan motivasi di tengah skuad yang belum komplet.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up