alexametrics

Aji Santoso: Dua Pemain Asing Persebaya Datang Lebih Cepat

27 April 2022, 21:45:04 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya, tampaknya, tidak harus menunggu lama untuk melihat kemampuan penggawa asingnya. Jika Leo Lelis mungkin sudah bergabung latihan Green Force pada 9 Mei mendatang, dua pemain asing lagi akan menyusul dua pekan setelahnya.

Hal itu dikatakan pelatih Persebaya Aji Santoso. Dia menuturkan, ada dua pemain asing yang akan datang lebih cepat. Yakni, pada 20 dan 21 Mei mendatang. ’’(Higor) Vidal datang pada tanggal 21 Mei. Yang satunya sehari sebelumnya sudah tiba di Surabaya,’’ ungkapnya.

Sedangkan satu pemain asing lainnya, Sho Yamamoto, mungkin awal Juni baru bisa datang. Dia menyebut, pemain asal Jepang itu masih harus menyelesaikan berkompetisi dengan klubnya.

Aji mengaku sudah berkomunikasi intens dengan keempat pemain asingnya. Terutama tiga pemain yang belum pernah bermain di Indonesia. ’’Mereka sangat antusias. Sudah tidak sabar ingin bergabung bersama Persebaya,’’ ucapnya.

Nah, jika tiga pemain asing bergabung di pekan terakhir Mei, sangat mungkin Persebaya sudah bisa memainkan ketiganya di ajang Piala Wali Kota Surabaya.

Sebab, turnamen preseason itu akan berlangsung pada 1–11 Juni mendatang. Untuk laga ekshibisi bertajuk 729 Games melawan Persis Solo, hanya Leo Lelis yang mungkin bisa dimainkan.

Aji mengaku tidak memusingkan soal pemain asing bisa dimainkan atau tidak di ajang pramusim tersebut. Yang jelas, targetnya adalah ingin melihat kemampuan pemain lokal yang dimiliki oleh Persebaya. Khususnya penggawa baru.

Sejauh ini, untuk pemain lokal, tim kebanggaan arek Suroboyo baru memperkenalkan sembilan pemain. Empat di antaranya pemain promosi dari junior.

Yakni, Deni Agus, Risky Dwiyan, Arief Catur Pamungkas, dan Widi Syarief. Lalu, yang jadi rekrutan baru adalah Andre Oktaviansyah, M. Zaenuri, Dandi Maulana, dan striker eks Badak Lampung Januar Eka.

Persebaya masih menunggu dua nama lainnya bergabung. Yakni, Brilian Aldama dan Alta Ballah. Untuk Brilian, sudah deal secara lisan dan tinggal tanda tangan kontrak, sedangkan Alta Ballah hanya menunggu waktu diperkenalkan ofisial Persebaya.

Sementara itu, Manajer Persebaya Yahya Alkatiri mengatakan, soal Piala Wali Kota Surabaya, sampai kemarin (26/4) pihaknya belum menerima undangan resmi. Artinya, manajemen Persebaya tidak tahu apakah ajang itu akan jadi digelar atau tidak. ’’Jadi, formatnya seperti apa kami tidak tahu,’’ ucapnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: