alexametrics

Pelatih Persebaya Berharap Cedera Kiper Andalannya Tidak Parah

25 November 2021, 20:39:14 WIB

JawaPos.com-Pekan lalu Aji Santoso begitu senang dengan performa dua kiper mudanya. Ernando Ari dan Andhika Ramadhani sama-sama on fire. Namun, kini posisi penjaga gawang Persebaya Surabaya bikin khawatir.

Semua bermula saat laga kontra Persita Tangerang memasuki menit ke-27. Ernando mencoba menahan tendangan Harrison Cardoso. Namun, tangan kanannya menyentuh tanah hingga terkilir. Alhasil, kiper 19 tahun itu tidak bisa melanjutkan laga. Dia digantikan Andhika.

Bagaimana kondisinya? Aji Santoso belum bisa memastikan. Dia akan melihat perkembangan pada latihan hari ini.

’’Untuk cedera Ernando, saya belum tahu seperti apa. Kami akan cek dulu seperti apa kondisinya. Saya lihat dulu nanti,’’ kata pelatih yang pernah menukangi Persela Lamongan itu.

Cedera Ernando jelas cukup mengkhawatirkan. Sebab, posisi kiper kini hanya menyisakan Andhika dan David Ariyanto. Masalahnya, cuma Andhika yang bisa diandalkan.

Sementara itu, David sama sekali belum pernah tampil bersama Green Force –julukan Persebaya. David adalah pemain terakhir yang bergabung dengan tim.

Kondisi yang sangat tidak ideal. Apalagi, seri ketiga masih menyisakan enam laga. Persebaya masih akan bertanding sampai 24 Desember nanti. Meski begitu, Aji memilih untuk tetap tenang.

’’Saya tentu berharap cedera Ernando itu tidak parah. Sehingga bisa segera kembali bermain,’’ harap Aji.

Jika cedera, Andhika akan jadi pilihan utama. Dalam laga semalam, dia mampu tampil apik. Termasuk saat menepis free header dari Raphael Maitimo di menit 90’.

Beruntung, performa lini belakang Persebaya juga sedang bagus. Dalam lima laga pemungkas, Green Force hanya kebobolan dua gol. Itu pun saat bermain imbang 2-2 kontra Arema FC (6/11). Selebihnya, Persebaya selalu mencatatkan clean sheet.

’’Saya selalu meminta pemain belakang untuk tetap tenang. Jangan sampai mudah bikin pelanggaran. Dan anak-anak menjalankan instruksi dengan baik,’’ kata mantan kapten timnas tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c12/ali



Close Ads