alexametrics

FIFA Memenangkan Gugatan Pemain dari Brasil kepada Persikabo

25 November 2021, 20:45:14 WIB

JawaPos.com-Alex Goncalves ”menghilang”. Sudah lima laga dia absen membela Persita Tangerang. Termasuk dalam laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tadi malam. Ke mana perginya striker asal Brasil itu?

Ternyata Alex masih harus mengurus beberapa administrasi. Salah satunya adalah izin tinggal. ”Yang jadi masalah sekarang adalah dia (Alex, Red) harus EPO (exit permit only) kitas lama,” kata Pedro Macieirinha, pengacara Alex, saat dihubungi Jawa Pos.

Persoalannya bukan hanya itu. Alex juga baru saja menuntaskan masalah dengan FIFA terkait gajinya yang hanya dibayar 25 persen oleh klub lamanya, Persikabo 1973.

FIFA sudah memenangkan gugatan Alex bersama sang lawyer, Pedro Macieirinha. Artinya, Persikabo harus melunasi sisa gaji yang belum dibayarkan pada musim 2020. ”Mereka (Persikabo) harus membayar sisa gaji yang dipotong selama pandemi kemarin,” tutur Pedro.

Keputusan FIFA itu diketok pada 15 November lalu. Pedro menjelaskan bahwa ada deadline bagi Persikabo untuk segera melunasi sisa gaji milik Alex. ”Deadline (pelunasan) terhitung 45 hari sejak keputusan diambil,” jelas Pedro.

Dengan begitu, deadline pembayaran tunggakan gaji tersebut adalah 30 Desember mendatang. Sesuai dengan keputusan FIFA, Persikabo harus melunasinya sebelum tanggal tersebut. Kini Pedro dan Alex tinggal menunggu pelunasan dari klub.

Alex terbilang belum lama berkarier di Indonesia. Dia memulai debut di Liga 1 bersama Persela Lamongan pada musim 2019. Saat itu dia menjadi top scorer klub dengan mencetak 17 gol dari 29 pertandingan.

Pada musim berikutnya, dia memperkuat tim yang dulu masih bernama Tira Persikabo. Bersama Persita, musim ini Alex sudah tampil dalam lima laga dan baru mencetak satu gol.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali



Close Ads