JawaPos Radar

Liga 1 2018

PSM Makassar Hanya Punya Satu Tekad Saat Hadapi Persib di Mattoangin

22/10/2018, 17:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
psm makassar
PSM Makassar manfaatkan laga melawan Persib untuk makin kokoh di puncak klasemen. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar bertekad untuk terus mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia. PSM terpaut dua angka dengan Persib Bandung di peringkat kedua. Juku Eja meraih 47 poin dan Maung Bandung tepat di bawahnya dengan koleksi 45 poin.

Kesuksesan itu tak terlepas dari hasil kerja keras untuk tampil konsisten dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Pasukan Ramang mampu meraih tren positif dalam lima terakhir tanpa pernah terkalahkan. Ini menjadi kebangkitan PSM setelah di akhir paruh pertama sempat terpuruk.

Pemantik kebangkitan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan dimulai dari capaian positif di kandang PS Tira. Tim tamu menutup keunggulan saat itu dengan skor 2-1. Berlanjut di kandang sendiri menghadapi Sriwijaya dengan skor akhir 2-0. Lawan Mitra Kukar 4-1, menaklukan Arema FC 2-1, dan ditutup kemenangan di markas Borneo FC dengan 2-1.

Pelatih kepala Robert Rene Alberts mengungkapkan, timnya saat ini ditekankan untuk sebisa mungkin mempertahankan tren positif itu dalam pertandingan selanjutnya. Kebetulan, PSM akan menjamu Persib dalam lanjutan laga pekan ke-27, Rabu (24/10) lusa.

"Kami sekarang sudah ada di posisi bagus. Dan tugas kami sekarang adalah bagaimana melanjutkan hasil yang kami dapat di pertandingan sebelumnya," tegas Robert saat memberikan keterangan di Makassar, Senin (22/10)

Menurutnya tak ada yang mustahil untuk melakukan itu. Hal terpenting saat ini adalah mempersiapkan tim dengan maksimal untuk menghadapi Persib Bandung.

Bagi Robert, pertandingan nanti akan sangat penting sekaligus menjadi penentu timnya untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara apa bila berhasil meraih poin sempurna. "Itu yang sementara kita lakukan, bagaimana supaya pemain siap dan bisa. Hanya fokus untuk pertandingan ke depan," tutup Robert.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up