JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Pemainnya Dituduh Terima Suap, Manajer Persib: Kami Tidak Percaya!

20 November 2018, 10:52:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Umuh Muchtar tidak percaya para pemain Persib terlibat suap dan pengaturan skor. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kondisi internal Persib Bandung tengah mendidih. Sisu adanya sejumlah pemain yang menerima suap jadi penyebabnya. Ini merupakan buntut dari tidak diturunkannya sejumlah pemain inti di di laga melawan PSIS Semarang, Minggu (18/11). Alhasil peluang Persib untuk kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 pun kian berat.

Belakangan ini isu adanya pemain Persib yang dituding menerima suap dan terlibat dalam pengaturan skor sedang panas. Sang kapten tim Supardi Nasir, Ardi Idrus, Hariono, dan Gozhali Siregar adalah empat pemain yang dituduh menerima suap.

Meski demikian, manajemen Persib Bandung sama sekali tidak percaya dengan kabar miring tersebut. Manajer tim  Umuh Muchtar menegaskan, empat pemainnya dipastikan tidak terlibat dalam tudingan itu. Karena mereka selalu bermain totalitas dan baik setiap pertandingan baik home maupun away. Karena itu pihaknya akan segera usut soal tudingan tersebut.

"Ini harus diusut karena sudah jelas pelecehan dan mencemarkan nama baik," kata Umuh di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (19/11). "Tadinya saya tidak mau bicara dulu, tapi karena sudah ramai ya harus bicara. Jadi saya harus bicara agar masyarakat dan Bobotoh tidak simpang siur dan bingung. Pastinya kami akan tuntut orang yang menuduhnya." 

Soal tuduhan itu menurut Umuh sangat gila dan tidak wajar. Pihak manajemen Persib sama sekali tidak percaya atas tuduhan kepada empat pemainnya. Karena selama bermain di Liga 1 semuanya totalitas memberikan performa yang terbaik untuk kemenangan Persib.

"Saya tidak percaya sedikitpun. Saya sangat senang karena Supardi sangat bagus dan main pun dia sangat membantu buat Persib," ujarnya.

Sebagai manajer, Umuh sudah berbicara dengan pelatih Mario Gomez juga asistennya Fernando Soler. "Sudah bicara barusan. Saya bilang tanyakan saja pada Supardi dan Ardi. Kamu telepon saja mereka," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim. Pihaknya akan segera mengusut masalah tudingan suap dan pengaturan skor yang menyeret empat pemain Persib. Meski belum sempat bertemu langsung Supardi dan lainnya, Zaenuri pastikan kasus ini akan segera diusut.

"Saya sendiri belum ketemu Supardi dan belum ngomong sama Ardi. Kami akan usut, kasihan. Karena bukan mereka saja, tapi beberapa pemain lain juga," tutur Zaenuri.

Untuk diketahui, isu yang beredar menyebut bahwa Mario Gomez dan Soler menuding empat pemain Persib menerima suap dan pengaturan skor atas kekalahan saat menghadapi PSMS Medan beberapa waktu lalu. Namun hal ini belum jelas siapa dalang di balik konflik internal di tubuh Persib Bandung. Sehingga akan segera diusut secara tuntas.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up