JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Kalah Telak 0-2, Pelatih PSMS Nilai Timnya Lebih Baik dari Persebaya

19 Juli 2018, 10:29:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
psms medan
Pelatih anyar PSMS Medan, Peter Butler sebut tim asuhannya tampil lebih baik dari Persebaya. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Pelatih anyar PSMS Medan, Peter Butler secara tegas menyebut permainan timnya lebih baik daripada Persebaya Surabaya. PSMS dinilainya hanya kurang beruntung sehingga kalah 0-2 dari Persebaya pada Rabu (18/7) malam.

Butler mengaku belum menyentuh tim ini karena baru tiba dari Inggris akhir pekan lalu. Dari pantauan singkatnya, Butler mengungkapkan faktor-faktor yang membuat PSMS terpuruk di papan bawah.

“Situasinya ketika saya masuk di tim mungkin mereka kehilangan rasa percaya diri. Mental mereka terbanting karena kalah terus menerus. Mereka seperti bertanya kapan kami menang lagi,” sebut eks pelatih Persipura Jayapura ini.

Walaupun demikian, ia sangat puas dengan performa Antoni Putro Nugroho dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kemarin malam. Meski kalah dua gol tanpa balas, PSMS bermain sangat bagus.

“Saya senang dengan permainan mereka. PSMS Medan bermain lebih bagus daripada Persebaya. Semua orang tahu itu dan semua penonton tahu itu,” tegas mantan pemain Newcastle United tersebut.

Apa yang disampaikan Butler bukan omong kosong belaka. PSMS membuat Persebaya tak berkutik selama 30 menit awal babak pertama. Persebaya juga sangat kerepotan para paruh kedua. “Kami hanya kurang beruntung,” aku Butler.

Sementara itu gelandang PSMS Abdul Aziz menilai timnya hanya kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir babak. Gol pertama Persebaya lahir pada 10 menit menjelang turun minum. Sedangkan gol kedua tercipta pada menit ke-90. Namun, dia optimistis penampilan tim Ayam Kinantan akan lebih baik di paruh kedua.

“Saya yakin dengan kedatangan pelatih baru bisa mengangkat tim ini lebih baik lagi,” harap Aziz.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up