JawaPos Radar

Persiraja Rengkuh Gelar Juara Usai Bungkam Blitar United

19/03/2018, 18:47 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persiraja Banda Aceh
Persiraja Banda Aceh juara Piala Presiden Persiraja I 2018 (ARIFUL USMAN/RAKYAT ACEH)
Share this

JawaPos.com - Persiraja Banda Aceh berhasil menjuarai turnamen Piala Presiden Persiraja I 2018. Kepastian itu didapat usai Persiraja membungkam Blitar United dengan skor 5-0 pada laga penentuan.

Kelima gol Persiraja lahir dari Defri Risky menit ke-50, Vivi Asrizal menit ke-67 dan 74, Abdul Musawir menit ke-77, serta Mudasir menit ke-89. Selama turnamen, Persiraja mengalami progres yang baik, dimulai saat laga pertama ditahan imbang 0-0 oleh Persita Tangerang, kemudian pada laga kedua menang 3-1 atas Persika Karawang, dan di laga pamungkas, meraih kemenangan telak 5-0 atas Blitar United.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam kepada Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) mengatakan, turnamen itu menjadi awal yang baik bagi tim, untuk meraih kemenangan-kemenangan lain di liga nanti. "Karena tujuan akhir kami adalah lolos ke Liga 1, Insya Allah," ujar Nazaruddin.

Pengusaha asli Aceh itu juga menyebut turnamen serupa akan terus digelar dalam tahun-tahun berikutnya. "Piala Presiden ini, selama saya masih diberi umur panjang oleh Allah SWT, akan terus diadakan dan kami tingkatkan lagi dengan melibatkan tim-tim lebih banyak lagi dan tim-tim yang lebih berkualitas," sambungnya.

Meski demikian, Dek Gam mengaku saat ini Persiraja masih butuh tambahan penyerang. "Persiraja kekurangan striker, semua orang dan wartawan bisa melihatnya, dan saat ini kami sedang mencari striker berkualitas. Bukan hanya untuk mengisi kekosongan saja, tapi harus memiliki kualitas di atas rata-rata. Bayangannya sudah ada, namun belum dapat kami umumkan segera," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan pelatih kepala Persiraja, Akhyar Ilyas. Kepada para pemainnya Akhyar berharap tidak cepat puas, karena ini adalah pramusim. Pelatih yang senang mengorbitkan pemain-pemain muda itu memuji semangat pemain yang punya keinginan untuk menang.

"Dukungan presiden, manajemen tim, luar biasa, ini baru awal, dan jangan cepat puas, karena target kami di pramusim ini adalah untuk membentuk karakter permainan yang kuat. Alhamdulillah cara bermain semakin hari semakin baik," beber Akhyar.

Menurut pelatih berlisensi B AFC itu, terpenting saat ini adalah menjaga konsistensi permainan. "Ini belum maksimal, kami akan perbaiki lagi agar lebih baik saat bermain di Liga 2 2018," harap Akhyar.

Persiraja berhak atas Rp 60 juta plus trofi. Selain itu, Lantak Laju - julukan Persiraja, juga merebut dua gelar lainnya, yakni pemain terbaik yang didapatkan Luis Irsandi dan top skorer, Vivi Asrizal bersama Fiwi Dwipan yang masing-masing mencetak dua gol selama turnamen. Masing-masing mendapat hadiah Rp 5 juta.

Sementara itu, runner-up diraih Persika Karawang yang meraih poin 6 dari dua kali kemenangan. Piala dan hadiah Rp 40 juta untuk runner-up diserahkan Wakil Wali Kota Drs H Zainal Arifin kepada pemain Persika, Husnuzhon.

(epr/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up