alexametrics

Mulai Pulih, Pemain Timnas dari Persebaya Sudah Bisa Mainkan Bola

17 Juli 2021, 13:24:33 WIB

JawaPos.com – Koko Ari bisa tersenyum lega. Sejak Kamis (15/7) dia diperbolehkan memainkan bola bersama rekan setim.

’’Alhamdulillah sudah bisa pegang bola, tapi masih ada batasan-batasannya,’’ tuturnya. Dia mengaku kondisinya jauh lebih baik dibandingkan saat kali pertama kembali bergabung dengan skuad Green Force sesudah ikut timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski senang, jebolan klub internal Persebaya HBS itu tetap harap-harap cemas. Sebab, sampai saat ini dia belum melakukan MRI. ’’Masih nunggu surat keterangan dari PSSI. Insya Allah secepatnya,’’ ungkapnya.

Hasil MRI sangat penting. Walau sudah diperbolehkan bermain rondo bersama rekan setim di latihan, dia mengaku terkadang masih merasakan sakit ketika lelah.

’’Kalau otot sudah kaku pasti sakit. Saya harus melakukan penguatan, terutama bagian paha,’’ terangnya.

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana menjelaskan, Koko memang bisa latihan, tapi dengan batasan. Artinya, dia tidak boleh memaksakan diri terlebih dahulu.

Sebab, pihaknya belum mengetahui kondisi cedera sebenarnya yang dialami pemain 21 tahun tersebut.

Hal senada harus diberlakukan pada pemain asing Bruno Moreira. Gelandang asal Brasil itu sama dengan Koko, masih harus menjalani MRI untuk diketahui cedera yang dialami.

Pria yang akrab disapa Tommy itu menambahkan, untuk Moreira, cedera yang dialami sebenarnya dirasakan sejak lama. Setidaknya sudah sangat terasa ketika pertandingan uji coba melawan Persela Lamongan pada 28 Juni lalu.

’’Tapi, rasa sakit itu on-off. Jadi, kadang terasa kadang tidak. Harus di-MRI lebih dulu agar tahu ada apa dengan Moreira,’’ paparnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads