JawaPos Radar

Piala Indonesia 2018

Prediksi PSKC vs Persib: Tak Bisa Dipandang Remeh

15/08/2018, 05:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
pskc vs persib
Pemain muda Persib lebih terasah di kompetisi yang ketat seperti Liga 1. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Dua tim tetangga dekat bertemu di Piala Indonesia 2018. Persib Bandung akan ditantang tim yang berbatasan langsung wilayahnya dengan mereka, PSKC Cimahi dalam babak 128 besar Piala Indonesia. Sebuah laga yang terlihat timpang, tapi tetap tidak bisa dipandang remeh.

Persib memang mesti mewaspadai semangat juang pasukan Green Troops, julukan PSKC. Karena mereka akan menantang Maung Bandung dengan status juara Liga 3 regional Jawa Barat. Sebuah status yang tentu saja menunjukkan kualitas PSKC. Sekaligus meningkatkan semangat juang pasukan PSKC.

Selain itu, pelatih PSKC pun sudah sangat paham dapur Persib. Maklum, PSKC kini ditangani oleh Robby Darwis yang tak lain adalah legenda hidup Maung Bandung. Dua modal ini akan berpotensi membuat Persib tidak menjalani laga dengan mudah.

Terlebih lagi, Persib pun tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Tak ada satu pun pemain asing yang dibawa pelatih Mario Gomez untuk bertanding di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8) sore nanti. Begitu pula dengan sejumlah andalan, termasuk kapten tim Supardi Nasir, yang absen dalam laga ini.

pskc cimahi
PSKC akan tantang Persib dengan status juara Liga 3 regional Jawa Barat. (Twitter @GreenTroops_)

Persib hanya diperkuat sejumlah pemain muda dan beberapa pemain senior yang memang menetap di Bandung. Bahkan, Mario Gomez mengajak 3 pemain U-19 untuk memperkuat skuad yang akan tampil di laga nanti.

Meski demikian, Mario Gomez tidak bermaksud memandang remeh tim PSKC yang memang diperkuat para pemain muda. Persib akan tetap menjalani laga melawan PSKC seperti laiknya tampil di kompetisi Liga 1. Bedanya, mereka kini tak menurunkan pemain asing.

"Kita tetap serius menatap pertandingan nanti. Harus hati-hati dan tidak boleh lengah. Tidak ada tim besar atau kecil bagi kami. Semua lawan yang berat," tegas Mario Gomez di laman resmi klub.

Secara khusus Mario Gomez mewaspadai semangat khas pemain muda yang memperkuat PSKC. Apalagi, pasti ada motivasi berlipat dari skuad PSKC saat menghadapi Persib yang punya nama lebih mentereng.

"Kita semua tahu, setiap lawan yang menghadapi Persib selalu memiliki motivasi berlipat. Apalagi, mereka juga banyak pemain muda yang cukup bagus. Pasti mereka ingin tampil lebih saat melawan kami," imbuh dia.

Namun, tentu saja pemain muda yang dimiliki Persib agak berbeda dengan para youngster PSKC. Tempaan Liga 1 yang lebih ketat menjadi pembeda. Apalagi para pemain muda Persib telah banyak menimba ilmu dari para seniornya yang sudah malang melintang di sepak bola nasional.

Inilah yang akan menjadi penentu hasil akhir laga. Semangat PSKC memang tinggi menjulang. Tapi jam terbang skuad muda Persib tetap tidak bisa dipandang remeh.


5 Pertandingan Terakhir PSKC
31/07/18: Persikab 0-2 PSKC
29/07/18: PSKC 1-1 Persitas
27/07/18: PSKC 1-0 Persikasi
25/07/18: PSKC 2-0 PSGJ
07/07/18: PSKC 2-0 Persikab

5 Pertandingan Persib
10/08/18: Mitra Kukar 1-0 Persib
04/08/18: Persib 2-0 Sriwijaya
30/07/18: PS TIRA 2-3 Persib
26/07/18: Persebaya Surabaya 3-4 Persib
22/07/18: Barito Putera 2-2 Persib

Perkiraan susunan pemain
PSKC Cimahi: Taopik, Yessi, Roniarto, Arif, Herri, Tantan, Denna, Lamala, Rodliyan, Saeful, Andry Yudha
Pelatih: Robby Darwis

Persib Bandung: I Made, Henhen, Sabil, Puja, Tony, Eka, Atep, Agung, Beckham, Airlangga, Muchlis
Pelatih: Mario Gomez

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up