JawaPos Radar

Liga 2 2018

Jafri Sastra Jadi Korban Keterpurukan Persis Solo

15/08/2018, 07:43 WIB | Editor: Agus Dwi W
jafri sastra
Jafri Sastra hanya menangani Persis Solo selama separuh musim Liga 2 2018. (Dok Radar Malang)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra harus mengakhiri kebersamaan dengan anak asuhnya. Dia telah dipecat dari kursi kepelatihan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Pemecatan ini diyakini sebagai imbas dari hasil buruk yang didapatkan Persis dalam lima pertandingan terakhir.

Pemecatan ini dibenarkan oleh Jafri Sastra. Dia mengatakan, pemecatan tersebut sudah didengarnya sejak Sabtu (11/8) lalu. Pihak manajemen tim langsung menghubunginya untuk menyampaikan berita tidak mengenakkan tersebut.

"Saya sudah dengar itu (pemecatan) sejak Sabtu. Saya dihubungi oleh manajer tim bahwa saya sudah tidak berada di Persis Solo lagi," urainya, Selasa (14/8).

Jafri menambahkan, karena sudah tidak lagi menangani Persis Solo, maka dirinya akan kembali ke Payakumbuh. Rabu (15/8) pagi Jafri akan mengemasi barang-barang miliknya yang masih ada di mes Persis.

"Saya akan kembali ke Payakumbuh besok pagi (hari ini, red), tapi mengambil barang-barang dulu yang ada di mes Persis," imbuhnya.

Pemecatan Jafri Sastra ini diyakini karena hasil buruk Persis dalam lima laga terakhir. Hasil itu membuat pihak manajemen Persis Solo langsung melakukan evaluasi menyeluruh.

Padahal, kalau melihat posisi di klasemen sementara, Persis punya peluang lolos ke babak 8 besar. Saat ini Laskar Sambernyawa masih berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga 2 wilayah barat. Persis mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Tapi manajemen Persis punya pandangan lain. Sebelumnya, Sekjen Persis Solo Dedi M Lawe menyampaikan, manajemen telah melakukan evaluasi terhadap capaian Persis Solo. Terutama terhadap hasil buruk yang didapat oleh Laskar Sambernyawa belakangan ini. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up