alexametrics
Liga 1 2019

Persela Tantang Persija tanpa Kapten, Striker Utama, dan Bek Inti

13 November 2019, 16:00:34 WIB

JawaPos.com – Saat menantang Persija Jakarta pada Jumat (15/11) nanti, Persela Lamongan tak hanya melawan kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu sebagai tim. Tetapi, Persela juga harus menghadapi dua tantangan lainnya yang tak kalah berat.

Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– harus menghadapi Marko Simic yang sedang on fire. Penyerang Persija itu baru saja mencetak empat gol ketika timnya mengalahkan Borneo FC 4-2 pada Senin (11/11) lalu.

Persela Lamongan

Nah, saat Persija bermain dengan Simic yang sedang ganas-ganasnya, Persela justru tak bisa memainkan bomber utamanya, Alex Dos Santos Goncalves. Bukan hanya Alex yang menepi. Tiga pilar pertahanan, yakni Arif Satria, Lucky Wahyu, dan sang kapten, Eky Taufik, juga tak bisa tampil.

”Situasi yang bertolak belakang. Tapi, tidak ada kata pesimistis. Kami masih sangat optimistis bisa mencuri poin layaknya saat melawan Bali United lalu,” kata pelatih Persela Nil Maizar.

Situasi yang dihadapi Persela jelang lawan Persija tersebut memang tak ubahnya kala bertandang ke markas Bali United beberapa waktu lalu. Saat itu Persela juga kehilangan beberapa pemain pilar. Tak terkecuali lini belakang. Padahal, Serdadu Tridatu –julukan Bali United– memiliki barisan penyerang yang menakutkan. Mereka juga selalu menang di kandang.

Tetapi, di luar dugaan, Persela justru berhasil membawa pulang satu poin dari Pulau Dewata. ”Kami ingin mengulang cerita di Bali itu. Apalagi, laga ini sangat krusial bagi kami. Jika mendapatkan poin, kami akan naik. Jika tidak, kami akan semakin turun,” ungkap Nil.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia itu menyatakan sudah menyiapkan beberapa plan untuk menghadapi Persija. Plan tersebut menyangkut komposisi pemain di belakang, tengah, dan depan. Semua rencana itu sudah dimatangkan dalam latihan selama sepekan terakhir. ”Mudah-mudahan semua rencana tersebut bisa dijalankan dengan baik dan kami bisa membawa pulang poin dari lawatan ke Persija,” tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads