JawaPos Radar

Timnas Indonesia

Soal Tunggakan Gaji Luis Milla, Edy Rahmayadi: Itu Urusan Ketua PSSI

13/09/2018, 20:34 WIB | Editor: Agus Dwi W
edy rahmayadi
Edy Rahmayadi ogah memberi penjelasan rinci soal tunggakan gaji Luis Milla. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Meski sudah disiapkan kontrak baru oleh PSSI, pelatih Luis Milla ternyata tak kunjung balik ke Indoensia. Kabar yang beredar, PSSI masih menunggak gaji Luis Milla. Soal tunggakan gaji ini akhirnya ditanggapi Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat Gubernur Sumatera Utara itu sedikit ketus ketika diminta memberi penjelasan.

Sebelumnya, Komisi Eksekutif PSSI sudah memutuskan untuk mempertahankan Luis Milla sebagai pelatih Timnas senior dan U-23 Indonesia. Mengacu berbagai pertimbangan terkait progres positif yang dialami Timnas saat ini. 

Edy menegaskan, PSSI tengah mengurus perpanjangan kontrak pelatih asal Spanyol tersebut. Komunikasi antara PSSI dengan Luis Milla terus berjalan hingga saat ini.

luis milla
Luis Milla belum kunjung kembali ke Indonesia meski sudah disiapkan kontrak baru oleh PSSI. (Wahyudin/Jawa Pos)

"Perpanjangan kontrak sedang dilakukan. Itulah yang dibilang nunggak-nunggak itu. Kan perlu satu, berapa dia minta berapa kami siap," ujar Edy kepada media di Medan, Kamis (13/9).

Soal tunggakan gaji, Edy tidak memberi jawaban tegas. Dia mengatakan, itu urusan Ketum PSSI.

"Kalau gajinya, itu urusan Ketua PSSI, bukan urusan kalian. Ketua PSSI nanti yang menggaji. Kalau saya sampaikan di sini, memang media mau membayar?" ketus eks Pangkostrad.

Ketika kembali ditanya ihwal gaji tersebut, Edy tetap irit bicara."Perkara betul atau tidak betul, itu urusan Ketua PSSI. Yang penting rakyat Indonesia mengetahui bahwa (Timnas) usia 23 dan senior akan dilatih Luis Milla," tandasnya.

Saat ini PSSI diberitakan menunggak gaji Luis Milla dan stafnya. Tunggakan itu disebutkan mencapai Rp 6,9 miliar. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up