JawaPos Radar

Liga 1 2018

Bali United Tetap Berbahaya Tanpa Stefano Lilipaly

11/09/2018, 07:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Bali United, Stefano Lilipaly
Bali United tak bisa mengandalkan Stefano Lilipaly di pekan ke-21 Liga 1. Saat ini sang pemain sedang bersama Timnas Indonesia. (Dok. AFF)
Share this

JawaPos.com - Bali United tak bisa mengandalkan Stefano Lilipaly di pekan ke-21 Liga 1 2018.  Sang pemain harus meninggalkan skuad demi membela Timnas Indonesia di laga uji coba kontra Mauritius.

Meski demikian, Bali United tetap pede saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/9) sore. Widodo Cahyono Putro selaku pelatih tim sudah menyiapkan strategi alternatif yang tidak melibatkan Lilipaly.

"Mengenai pemain yang absen, ada nama Lilipaly yang saat ini bergabung dengan Timnas Indonesia. Selain itu ada Mahamadou N'Diaye dan Fadil Sausu yang masih cedera. Kami juga masih akan memantau kondisi Irfan Bachdim dan Syaiful Indra Cahya," ungkap Widodo.

"Tetapi setelah libur Asian Games, kami sudah melakukan persiapan dengan melakukan tes pengembalian kondisi fisik dan juga uji coba. Hasilnya cukup memuaskan. Secara garis besar saya cukup yakin tim bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya yang dimuat dalam rilis klub.

Pernyataan Widodo disepakati oleh Aji Santoso. Mantan rekannya di Timnas Indonesia yang kini bekerja sebagai pelatih Persela itu menilai Bali United tetap berbahaya meski tidak diperkuat Stefano Lilipaly.

"Absennya Lilipaly, saya rasa bukan keuntungan buat kami. Artinya kualitas para pemain Bali United sangat merata. Bahkan di bangku cadangan saja sangat mewah. Jadi menurut saya dengan atau tanpa Lilipaly, Bali United tetap tim kuat," ujar Aji Santoso.

Permasalahan yang paling nyata buat Persela adalah, mereka tidak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Bali United. Bahkan pada kunjungan terakhirnya ke Pulau Dewata, Persela dibantai dengan skor 1-5.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up