alexametrics

Penyerang Baru Persebaya dari Belanda: Tim ini Punya Karakter

9 Januari 2022, 14:42:32 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, besok sore (10/1).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso berencana memainkan penyerang asing anyar asal Belanda, Arsenio Valpoort.

Aji menerangkan, penyerang asal Belanda itu saat ini terus beradaptasi dengan skuad Green Force –julukan Persebaya. Mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu optimistis proses adaptasi Valpoort berjalan lancar.

Valpoort tiba di Indonesia sejak akhir Desember. Setiba di Jakarta, pemain 29 tahun itu langsung menjalani karantina selama sepuluh hari. Lalu, Valpoort bergabung bersama Persebaya di Bali pada Jumat (7/1). ’’Setiba di Bali, Valpoort langsung menjalani latihan terpisah,’’ jelas Aji.

Dia menambahkan, proses administrasi Valpoort sudah beres. Dia sudah didaftarkan dan disahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai pemain Persebaya. Karena itu, mantan pemain SC Heerenveen itu bisa diturunkan dalam pertandingan melawan Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo 1973.

’’Tinggal nanti dilihat, Valpoort bermain sebagai starter atau masuk sebagai pemain pengganti,’’ lanjut Aji.

Valpoort juga sudah tidak sabar untuk menjalani debut bersama Green Force. Dia yakin tidak membutuhkan waktu lama untuk nyetel dengan Rachmat Irianto dkk. Apalagi, Valpoort merasa kebugarannya prima. Dua hari sebelum berangkat ke Indonesia, Valpoort masih menjalani pertandingan kompetitif.

’’Saya yakin saya adalah pemain yang cocok untuk tim ini. Saya senang bergabung di sini. Persebaya punya banyak pemain yang berkualitas. Tim ini punya karakter,’’ tegas pemain yang akan mengenakan nomor punggung 92 di Persebaya itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c12/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads