alexametrics

Penyerang Baru Persebaya Tak Dibebani Target Jumlah Gol

8 Januari 2022, 14:21:38 WIB

JawaPos.com-Persebaya Surabaya mendapat tambahan kekuatan baru menjelang pertandingan melawan Persikabo 1973. Striker asing pengganti Jose Wilkson sudah tiba di Bali kemarin. Dia adalah Arsenio Valpoort.

Pelatih Persebaya Aji Santoso tidak memberikan target khusus untuk penyerang asal Belanda itu.

Namun, di Persebaya, Valpoort harus benar-benar bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya. Sebab, berdasar data yang dipublikasikan Soccerway, penyerang 29 tahun itu kurang mentereng saat memperkuat KS Egnatia Rrogozhinë di Liga Albania musim 2021.

Dalam lima penampilan bersama Egnatia, Valpoort sama sekali tidak mencetak gol. Lalu, saat bermain di Liga Siprus bersama Ermis FC Aradippou pada musim 2020, Valpoort hanya menciptakan 2 gol dalam 15 caps.

Nggak ada target berapa gol. Yang terpenting, ada dia, Persebaya menjadi lebih bagus lagi,” ucap mantan pelatih PSIM Jogjakarta itu kepada Jawa Pos melalui pesan singkat kemarin.

Aji berharap Valpoort bisa dimainkan dalam pertandingan melawan Laskar Padjadjaran, julukan Persikabo 1973. Pertandingan itu akan dimainkan pada 10 Januari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. ”Namun, kami akan melihat dulu kondisinya,” ungkap Aji.

Menjelang pertandingan melawan Persikabo 1973 Aji juga akan melihat kondisi tiga pemain timnas yang sebelumnya memperkuat timnas pada Piala AFF 2020. Yakni, Ernando Ari, Rizky Ridho, dan Rachmat Irianto.

Aji perlu memastikan kebugarannya prima. Sebab, dalam masa karantina di Jakarta, mereka tidak bisa menjalani latihan mandiri secara maksimal. ”Nanti situasinya kami lihat saat menggelar official training,” ujar pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : fiq/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads