alexametrics
Piala Menpora 2021

PS Sleman vs Persebaya: All Out, Siapa pun Yang Main

7 April 2021, 13:22:13 WIB

JawaPos.com − Ini memang risiko, tapi barangkali juga benefit, dari sistem turnamen. Jika tiket ke babak selanjutnya sudah di tangan, untuk apa berjudi dengan kondisi pemain?

Tapi, di sisi lain, kepastian tiket ini juga menguntungkan karena memberi kesempatan pelatih menjajal sebanyak mungkin pemain, juga mencoba beragam formasi dan taktik. Bukankah itu esensi turnamen pramusim seperti Piala Menpora?

Apa pun itu, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memastikan bahwa timnya siap menghadapi lawan mana pun di perempat final: Bali United (jika juara grup) boleh, Persib Bandung (kalau runner-up) ayo.

Artinya, malam ini, melawan PS Sleman, dalam laga terakhir fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Persebaya tak akan pilih-pilih lawan. Tetap all-out, meski sejumlah pilar seperti Satria Tama, Koko Ari Araya, dan Samsul Arif mungkin diistirahatkan.

’’Yang jelas pasti akan ada perubahan komposisi line-up. Selain kami sudah lolos, saya juga harus memikirkan kondisi pemain untuk laga delapan besar nanti,” kata Aji.

Baca juga: Persebaya vs Persela, Siapa Yang Lebih Trengginas?

Editor : Ilham Safutra

Reporter : gus/c17/ttg




Close Ads