JawaPos Radar

Liga 1 2018

Dijual Lebih Cepat, Harga Tiket Arema vs Persebaya Lebih Mahal

05/09/2018, 14:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
arema fc
Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris, pastikan tiket yang dijual sesuai kapasitas Stadion Kanjuruhan. (Tika Hapsari/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Laga superderby Jatim memang baru akan berlangsung pada 30 September nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun, pihak Panpel Arema FC sudah ancang-ancang sejak dini. Terutama soal tiket pertandingan yang sudah bisa dibeli sejak Selasa (4/9) kemarin.

Penjualan tiket pertandingan lawan Persebaya ini sengaja dipercepat dengan pertimbangan animo penonton yang pasti sangat besar. Para calon penonton bisa langsung ke tiket boks yang terletak di kantor Arema ataupun di beberapa korwil Aremania. Jumlah tiket yang dijual menyesuaikan kapasitas stadion. 

”Kami akan cetak maksimal 45 ribu tiket, sesuai dengan kapasitas Stadion Kanjuruhan,” ucap Ketua Panpel Arema Abdul Haris.

Layaknya sebuah bigmatch, Panpel Arema pun menaikkan harga tiket dibanding pertandingan reguler. Tribun ekonomi yang pada laga biasa dibanderol Rp 30 ribu, naik menjadi Rp 40 ribu. Sementara bangku VIP yang biasa dipatok Rp 100 ribu berubah menjadi Rp 150 ribu. Adapun kursi VVIP kini dibanderol Rp 200 ribu, dari harga awal yang Rp 150 ribu.

Pada putaran pertama, ketika Singo Edan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tidak ada jatah tiket untuk Aremania. Situasinya juga tidak beda jauh dengan di Malang. Panpel Arema juga tidak memberikan jatah tiket untuk Bonek - pendukung Persebaya

Panpel Arema mengatakan, hal itu dilakukan bukan untuk membalas. Meski secara regulasi, tuan rumah memang harus memberikan jatah lima persen dari kapasitas stadion untuk suporter tim tamu.

”Ini lebih karena faktor keamanan. Untuk itu, kami tidak memberikan jatah kepada Bonek,” tegas pria asli Kediri itu.

Dengan dijual jauh-jauh hari, Abdul haris menegaskan tidak akan ada penjualan tiket on the spot saat hari pertandingan. 

(nia/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up