JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Siaran Pertandingan Sepak Bola Indonesia Jadi Primadona di Timor Leste

14 November 2018, 14:31:09 WIB | Editor: Agus Dwi W
timor leste
Para pemain Timor Leste menggemari pertandinga liga Indonesia. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Striker Timor Leste, Rufino Gama, menyebut kalau dirinya selalu mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Hal itu terjadi karena memang siaran televisi liga-liga Indonesia menjadi primadona di sana.

Sepak bola Timor Leste memang mulai berkembang sejak 2015 silam. Mereka mulai menjalankan kompetisi profesional antarklub yang tentu muaranya adalah Tim Nasional.

Meski begitu, negara yang sebelumnya merupakan bagian dari Indonesia ini tak bisa lepas dari 'induknya'. Karena kompetisi sepak bola Inonesia tetap menjadi primadona di sana. Bahkan diakui Rufino, banyak anak muda yang tak pernah absen menyaksikan sepak bola Indonesia yang disiarkan di televisi.

"Ada tim favorit saya di Indonesia. Kami selalu nonton siaran bola Indonesia di Timor Leste, karena kami bisa bahasa Indonesia. Ada beberapa siaran televisi Indonesia memang yang bisa kami terima di sana,"
ungkap Rufino.

Rufino bermimpi suatu saat bisa bermain untuk klub-klub kelas wahid Indonesia. Rata-rata, pemain negaranya memang memiliki mimpi tampil di Indonesia.

"Ya itu mimpi saya. Saya tahu semua klub Indonesia. Kami selalu nonton. Siapa tim besar di Indonesia kami tahu," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up