JawaPos Radar | Iklan Jitu

Juara AFF U-16, Risma Janjikan Supriadi Sekolah di Liverpool

12 Agustus 2018, 20:30:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tri Rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat melihat produk karya desainer Tata Rupa Prime di Grand City Surabaya, Minggu (12/8). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kota Surabaya akan memberikan penghargaan kepada pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Supriadi. Penghargaan itu akan diberikan atas prestasinya membawa Indonesia menjadi juara AFF U-16. 

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, pihaknya akan menyekolahkan pemain asal Surabaya itu ke Liverpool. Risma juga menyatakan akan menanggung semua biayanya. Katanya, dana untuk Supriadi sudah dianggarkan. 

"Jadi, dengan dikirim ke Liverpool, Supriadi mampu menjadi pemain profesional. Siapa tahu, ke depan, Supriadi direkrut klub asing papan atas," kata Risma di Mal Grand City, Minggu (12/8). 

Namun, Risma tidak menyebut kapan Supriadi akan dikirim ke Liverpool. Karena, jadwalnya masih diatur supaya tidak tabrakan dengan jadwal latihan jelang laga pada piala Asia 2018 (AFC 2018). 

"Saya akan kirim anak itu ke Liverpool. Supaya dia belajar di sana. Tapi mungkin akan saya atur dahulu jadwalnya. Supaya tidak tabrakan dengan training center untuk piala Asia 2018 November mendatang," kata Risma.

Saat disinggung terkait rujukan sekolah sepak bola di Liverpool untuk Supriyadi, Risman belum merinci. Namun, sepengetahuannya, sekolah yang dituju tersebut merupakan sekolah sepakbola yang tertua di Liverpool. Banyak pemain bintang kelas dunia lulusan sekolah itu. 

Lebih lanjut, Risma menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah sepak bola itu di Liverpool. Dia memastikan Supriadi akan mengenyam semua pendidikan sepak bola di sekolah tersebut. 

"Sekolah itu bukan bagian Liverpool FC. Tapi memang sekolah sepak bola. Modelnya seperti sekolah. Banyak Timnas Inggris asal Liverpool jebolan sekolah itu," katanya. 

Ditanya soal kiprah di dunia sepak bola, Risma optimistis Supriadi mampu menjadi pemain terbaik dan terkenal. Dia mencontohkan kiprah pesepak bola asal Indonesia bernama Raja Nainggolan yang mampu meraup popularitas di Roma, Italia. 

Karenanya, selain Supriadi, Risma juga sedang menyiapkan event khusus. Event itu akan menjadi ajang unjuk gigi pemain terbaik dari sekolah sepak bola se-Surabaya. 

Sebanyak 11 pemain terbaik yang terpilih, akan bernasib sama seperti Supriadi yang berkesempatan sekolah sepak bola di Liverpool. "Kalau ada yang terbaik dari sekolah sepak bola seperti Supriadi itu, ya pasti kami ambil," pungkasnya.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up