JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018

Mataram Diguncang Gempa, PSKT vs Persebaya Tetap Sesuai Jadwal

07 Desember 2018, 16:57:21 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, memastikan jadwal babak 64 besar Piala Indonesia masih belum berubah. (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com - Gempa yang kembali mengguncang Lombok Utara memang tidak sampai menggoyang Surabaya. Namun, gempa yang terjadi pada Kamis (6/12) ini bisa berdampak kepada Persebaya Surabaya. Pasalnya, Persebaya akan menjalani laga di Mataram pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Persebaya Surabaya memang dijadwalkan melawat ke Stadion Gelora 17 Desember, Turide, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (23/12) mendatang. Mereka akan bentrok dengan PSKT Sumbawa Barat pada babak 64 besar Piala Indonesia. Kepastian jadwal tersebut juga baru saja dirilis.

Masalahnya, gempa kembali melanda wilayah Lombok Utara. Kekuatannya bahkan mencapai 5,7 SR. Memang, gempa tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Tetapi, gempa tersebut ternyata juga terasa di Kota Mataram yang bakal menjadi tempat laga Persebaya kontra PSKT. Sebab, jarak dengan pusat gempa hanya berkisar 10 kilometer.

Lantas, apakah laga bakal tetap digelar di Mataram? ’’Sementara jadi,’’ kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi kepada Jawa Pos.

Jika menilik rentetan gempa yang terjadi di kawasan Lombok, laga babak 64 besar Piala Indonesia itu cukup bikin waswas. Meski begitu, pihak Persebaya tidak berani memastikan apakah laga tetap dilangsungkan di Mataram atau dipindah ke tempat yang cukup aman. ’’Coba tanyakan ke PSSI,’’ tambah Candra.

Sejatinya, laga seharusnya dilangsungkan di Stadion Magaparang, Sumbawa Barat. Itu memang home base PSKT Sumbawa Barat. Namun, dari jadwal yang terbaru, laga lawan PSKT dipindah ke Stadion Gelora 17 Desember, Mataram.

Nah, melihat Mataram yang rawan gempa, apakah laga akan balik dihelat di Stadion Magaparang? Ternyata sulit. ’’Sebab stadion sedang direnovasi,’’ jelas Ketua Harian PSKT Sumbawa Barat Manurung. 

(gus/c4/bas)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up