Selasa, 17 Oct 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Liga 1 2017

Pesut Etam Bertekad Hentikan Rentetan Kemenangan Bhayangkara FC

| editor : 

Lerby Eliandry menjadi tumpuan Borneo FC untuk menodai gawang Bhayangkara FC di Patriot

Lerby Eliandry menjadi tumpuan Borneo FC untuk menodai gawang Bhayangkara FC di Patriot (Alan Rusandi/Kaltim Post)

JawaPos.com - Borneo FC mengemban misi sulit di kandang Bhayangkara FC, Rabu (20/9) sore nanti. Maklum saja, tuan rumah saat ini adalah pemuncak klasemen sementara Liga 1 2017 dan tengah berada dalam performa terbaik.

Meski begitu, tim asuhan Iwan Setiawan itu tetap bertekad untuk bisa menghentikan rentetan kemenangan Bhayangkara FC. Ilija Spasojevic cs seperti diketahui selalu meraih kemenangan dalam 5 laga beruntun dan terakhir mereka menang 2-1 di markas Semen Padang.

Iwan sendiri mengakui bahwa meraih kemenangan di Patriot cukup berat. Berdasar itu, dia berharap timnya minimal bisa mencuri satu poin dan itu sudah cukup menghentikan rentetan kemenangan Bhayangkara FC dalam 5 laga beruntun.

“Kami melakoni laga berat. Bhayangkara merupakan tim yang solid. Tapi, kami datang ke Patriot untuk mencuri poin,” tegas Iwan seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Untuk itu, Iwan menginstruksikan skuadnya harus bekerja lebih keras dari biasanya. Displin pun menjadi harga mati demi mencuri poin. Terutama di lini belakang.

“Kami akan berusaha memberikan perlawanan terbaik. Saya sudah memberikan evaluasi dan solusi buat tim, agar mampu mengatasi dominasi dari pemain Bhayangkara FC,” jelas Iwan.

Iwan berharap Lerby Eliandry kembali unjuk ketajaman. Sedangkan dua penyerang lain, Shane Smeltz dan Patrich Wanggai, bakal menjadi penyuplai umpan matang kepada Lerby. Flavio Beck ditemani Asri Akbar bakal berduet di lini tengah.

Lini pertahanan masih dipercayakan kepada Kunihiro Yamashita. Iwan sendiri ingin duet Yamashita dengan Matheus Lopes bisa tampil solid lantaran itu menjadi kunci demi mendapatkan satu poin di Patriot. Layak dinanti kiprah Borneo FC di kandang Bhayangkara FC. Pada pertemuan pertama, Pesut Etam bisa menang dengan skor 3-0 di Segiri.

(epr/jpg/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP