Jumat, 24 Nov 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Persinga Keder Oleh Tekanan Bonek

| editor : 

Menurut Pelatih Persinga M. Fachrudin, dirinya sudah menginstruksikan pasukannya untuk bermain terbuka dan menyerang.

Menurut Pelatih Persinga M. Fachrudin, dirinya sudah menginstruksikan pasukannya untuk bermain terbuka dan menyerang. (M. Syafaruddin/JawaPos.com)

JawaPos.com - Pemain Persinga Ngawi rupanya grogi dengan kehadiran Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (14/9) sore. Hal itulah yang membuat tim berjuluk Laskar Ketonggo ini bermain tidak sesuai harapan dari tim pelatih dan manajemen.

Menurut Pelatih Persinga M. Fachrudin, dirinya sudah menginstruksikan pasukannya untuk bermain terbuka dan menyerang di Stadion GBT. Namun instruksi itu tak berjalan pada babak pertama. Akibatnya Persebaya sukses mencetak empat gol.

"Ketakutan kita terhadap mental, dalam hal ini tekanan suporter, terlihat dampaknya di babak pertama. Padahal apa yang saya harapkan tidak seperti itu," ulas pelatih asal Surabaya tersebut.

Penjelasan Fachrudin diamini oleh kapten Persinga M. Zamnur. Zamnur mengakui bahwa Persebaya memiliki kualitas yang lebih baik daripada timnya.

"Kami sudah berusaha maksimal. Kami akui kualitas Persebaya memang lebih baik. Pada babak pertama memang timpang. Namun babak kedua kami bisa mengimbangi mereka," tutur Zamnur.

Persinga sebenarnya punya kans uintuk memperkecil kedudukan menit ke-35 lewat aksi Harris Kartika Yudha. Meski tinggal berhadapan dengan kiper Miswar Saputra, Harris justru mencungkil bola sehingga melambung di atas mistar.

"Ketika kami bisa cetak gol, mungkin hasil pertandingan bisa berubah. Kami bermain tidak sesuai dengan harapan di awal pertandingan. Kami selalu menunggu. Kalau finishing maksimal, mungkin pertandingan bisa bercerita lain," tutup Fachrudin.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP