Majukan UMKM, Startup Builder PVG Umumkan Fitur Baru Posy dan Klikoo

30 Agustus 2022, 15:24:31 WIB

JawaPos.com – Pintar Ventura Group (PVG) memperkenalkan fitur baru pada produk fintech utamanya, Posy dan Klikoo. Lewat fitur Posy dan Klikoo, startup builder PVG ini berharap bisa mendorong transformasi digital perekonomian Indonesia dan meningkatkan efisiensi proses bisnis UMKM.

“Posy adalah salah satu proyek dari perusahaan startup builder PVG. Sejak diluncurkan pada akhir 2021, lebih dari 5.000 UMKM telah terdaftar di Posy. Fitur-fitur pada kasir online ini membantu mengelola pembayaran, akses untuk memantau penjualan bagi pemilik, akuntansi penjualan, dan analitik usaha,” ujar lad Ayukaev, Chief Executive Officer of Pintar Ventura Group dalam keterangannya, Selasa (30/8).

Pada bulan ini, Posy akan menambahkan sejumlah fitur baru yang akan menghasilkan peningkatan efisiensi bisnis dan transparansi untuk pemilik, serta mempengaruhi digitalisasi UMKM di tanah air.
Fitur kasir online saat ini berfungsi pada semua perangkat Android dengan versi di atas 5.0

Fitur terbaru di kasir online meliputi manajemen produk dan stok yang sangat mudah serta adanya notifikasi tentang stok yang tersisa, laporan total volume penjualan dan transaksi per hari, per minggu maupun per bulan, mencetak dan mengirim tanda terima untuk pelanggan melalui WhatsApp atau aplikasi chat lainnya.

Selain itu, fitur terbarunya membantu mengelola para pelanggan setia dengan bantuan Customer Management, menganalisa keuntungan penjualan, mengidentifikasi produk terlaris dan kategori produk terlaris, penerimaan pembayaran melalui QRIS,

Sementara produk Klikoo adalah aplikasi pembayaran tagihan dan pembelian produk digital yang dikembangkan oleh PVG di Indonesia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini: