alexametrics

Di Hadapan BKM, Bobby Nasution Ungkap Cara Makmurkan Masjid

30 Oktober 2020, 05:39:55 WIB

JawaPos.com – Calon Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkap cara memakmurkan masjid. Langkah itu diungkapnya di hadapan para pengurus badan kemakmuran masjid (BKM) se-Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan, anak muda Islam harus mencurahkan ide untuk menggerakkan perekonomian di masjid. Dengan menggerakkan perekonomian masjid bakal bisa memberikan dampak pada peradaban dan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

“Masjid bisa jadi penggerak perekonomian. Pemuda muslim harus bergerak untuk keumatan, dimulai dari lingkungan kita. Tujuan kita adalah memakmurkan masjid. Jika masjid makmur, maka makmur pula kotanya,” kata Bobby Nasution dalam pelatihan manajemen masjid yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Medan, Kamis (29/10).

Jika dipercaya memimpin Kota Medan, Bobby Nasution siap menjadikan masjid sebagai salah satu penggerak ekonomi umat. “Saya ingin membentuk koperasi masjid, bank wakaf masjid. Bahkan kami sudah punya ATM beras untuk diberikan kepada masjid,” ujar Bobby.

Di samping memakmurkan masjid, Bobby Nasution juga siap menyepikan tempat-tempat maksiat di Kota Medan.

“Masjid kita makmurkan. Kita harus sepikan tempat maksiat, tempat narkoba. Jika diperlukan akan dilaksanakan tindakan ekstrem untuk menghancurkan tempat maksiat. Pemimpin harus berani untuk itu,” kata suami Kahiyang Ayu itu.

Sekretaris DMI Medan Syafrizal Harahap menyebut bahwa Bobby Nasution punya komitmen kuat terhadap program keumatan. “Banyak program umat yang disiapkan Bobby, mulai dari MDTA, magrib mengaji, beasiswa hingga membangun Islamic Center,” kata Syafrizal.

Berdasar data DMI, saat ini terdapat 1.083 masjid dan 1.700-an musala di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua DMI Medan Ahmad Parlindungan menyebut bahwa program kemakmuran masjid mencakup pada kemajuan ekonomi dan kesehatan umat. Contohnya bangun masjid mart, kedai kopi masjid. “Untuk kedai kopi masjid, hasilnya dibagi ke masjid,” ujarnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ARM



Close Ads