JawaPos Radar

Pilpres 2019

‎Hasto: Kasihan Kubu Prabowo-Sandi Tampak Penuh Beban dan Tertekan

08/09/2018, 10:45 WIB | Editor: Estu Suryowati
‎Hasto: Kasihan Kubu Prabowo-Sandi Tampak Penuh Beban dan Tertekan
ILUSTRASI. Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. (Kokoh Praba Wardani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku heran melihat pernyataan koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang mengkritisi kebijakan Jokowi-Jusuf Kalla. Kubu penantang menuding pemerintahan Jokowi-JK seolah tidak berpihak pada ekonomi rakyat.

Hasto melihat, kubu Prabowo-Sandi menjual ketakukan kepada masyarakat. Misalnya, menyebutkan bahwa ekonomi Indonesia tengah dalam situasi gawat.

"Publik sebenarnya menunggu apa program Prabowo-Sandi. Mereka bukannya mengumumkan tim kampanye, tetapi tanpa data justru menyerang Pak Jokowi," tegas Hasto dalam keterangan terulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (8/9).

Hasto berharap, kubu Prabowo-Sandi bisa berbicara soal alternatif solusi yang ditawarkan untuk memecahkan persoalan bangsa. Namun, Hasto menilai, kubu Prabowo-Sandi justru terus menyerang kebijakan pemerintah yang sah saat ini.

Hasto pun menduga hal itu dilakukan untuk menutupi kegagalan kubu Prabowo-Sandi dalam membentuk tim kampanye yang kuat dan solid. "Sebab membentuk tim kampanye saja belum bisa, malah menyerang Pak Jokowi-JK. Saya justru kasihan melihat wajah mereka yang tampaknya tegang, penuh beban, dan tertekan," katanya.

Lebih lanjut Hasto berpendapat, semestinya sebagai warga negara yang punya semangat nasionalisme, setiap orang bisa memberikan sumbangsih atas permasalahan yang ada. Sama seperti para atlet yang berjuang di Asian Games dan mengharumkan nama bangsa.

"Tapi Prabowo-Sandi sebaliknya, malah mengkampanyekan ketakutan rakyat seolah Indonesia bermasalah," ungkapnya.

Dari situ, kata Hasto, bisa dilihat kedewasaan dan sikap kenegarawanan seorang calon presiden dan calon wakil presiden.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up