alexametrics
Wawancara Eksklusif JawaPos.com

Dituntut Minta Maaf, Jozeph: Jawaban Saya Sama Seperti Abdul Somad

21 April 2021, 10:27:51 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus penistaan agama Jozeph Paul Zhang memastikan tidak akan meminta maaf karena telah mengaku sebagai nabi ke-26 dan menistakan islam. Dia merasa seluruh perbuatannya bukan sesuatu salah.

“Jawaban saya seperti Abdul Somad, apakah saya harus meminta maaf untuk kebenaran yang saya yakini? Abdul Somad kan jawab yang sama,” kata Jozeph saat berbincang dengan JawaPos.com, Rabu (21/4).

Sementara itu, terkait adanya laporan polisi atas perbuatannya, Jozeph tak keberatan. Sebab, sudah menjadi tugas pemerintah Indonesia melalui Polri menerima laporan. Mengingat di Undang-Undang Indonesia terdapat pasal yang mengatur penistaan agama.

Baca juga: Lepas Status WNI, Tapi Jozeph Paul Zhang Ngaku Pancasila Sejati

“Youtuber lain banyak yang lebih ngeri dari saya, mereka masih berkeliaran. Jadi Undang-Undang penistaan agama ini untuk siapa? Buat kami minoritas atau buat kami semua,” ucapnya.

Sebelumnya, Youtuber Jozeph Paul Zhang mencuri perhatian publik karena pernyataannya yang dipandang menista agama Islam. Dia mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih. Selain mengaku nabi ke-26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26. Kalau Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda,” sebagaimana pernyataan Jozeph Paul Zhang dalam akun Youtube.

Simak Video Berikut:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads