JawaPos Radar

Voxpol Center: Pecat Yasonna Aja Jokowi Nggak Berani, Mau Benahi Lapas

19/09/2018, 20:11 WIB | Editor: Estu Suryowati
Voxpol Center: Pecat Yasonna Aja Jokowi Nggak Berani, Mau Benahi Lapas
Menkumham Yasonna Laoly memberikan keterangan ke KPK terkait dugaan menerima uang USD 84 ribu di proyek e-KTP. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah ironi tengah dipertontonkan dalam penegakan hukum di Indonesia, khususnya dalam kasus tindak pidana korupsi. Betapa tidak. Terpidana kasus korupsi proyek e-KTP Setya Novanto justru ditempatkan dalam sebuah sel mewah di Lapas Sukamiskin, Bandung.

Kondisi inipun tengah ramai diperbincangkan publik. Akibat hal ini, pemerintah dinilai tak serius menangani polemik sel mewah Lapas Sukamiskin.

Direktur Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago pun mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam membenahi Sukamiskin. Menurut Pangi, salah satu bukti keseriusan itu adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mau memecat Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Voxpol Center: Pecat Yasonna Aja Jokowi Nggak Berani, Mau Benahi Lapas
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) beberapa waktu lalu. (Issak Ramadhani/JawaPos.com)

"Kan baiknya begitu. Cuma, kan gitu aja (Presiden) nggak berani," katanya dalam sebuah diskusi di kawasan Tebet, Jakarta, Rabu (19/9).

"Bagaimana mau memperbaiki, menteri aja nggak berani dicopot. Petugas lapas juga bentar lagi cengengas-cengenges. Diselesaikan semua di bawah meja," imbuh Pangi.

Menurut Pangi, masyarakat kini mulai jengah dan bosan disuguhi tontonan Lapas Sukamiskin. Oleh karena itu, Presiden Jokowi diharapkan segera mencarikan solusi atas masalah ini.

"Ini opera kita yang jalannya lucu. Karena memang nggak ada orang yang sedih (divonis). Siapa yang sedih divonis? Jadi, menurut saya, kita saling cengengesan saja," tambahnya.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up