alexametrics

Cabuli Anak Di Bawah Umur, AKBP M Terancam Dipecat

8 Maret 2022, 17:16:56 WIB

JawaPos.com – Perwira Menengah (Pamen) Polri berinisial AKBP M yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, terancam sanksi pemecatan tidak hormat. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana.

“Itu sesuai dengan perintah Pak Kapolda melalui Wakapolda yang bersangkutan akan segera disidang,” ujar Kombes Pol Komang Suartana di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (8/3) dikutip dari Antara.

Saat ini kata dia, tim Propam Polda Sulsel telah menyusun agenda untuk proses pelaksanaan sidang. Rencananya, dari informasi yang diperoleh akan dilakukan pada Kamis (10/3).

“Kalau tidak salah Kamis, sesuai apa yang disampaikan Kabid Propam Polda. Sidang PDTH (Pemberhentian Tidak Dengan Hormat),” papar Kombes Komang.

Pelaksanaan sidang PDTH tersebut, merujuk pada aturan kode etik profesi Polri, kepada yang bersangkutan karena dinilai telah melakukan pelanggaran berat, sehingga diputuskan sidang.

“Alasannya, pertama menurunkan citra Polri, kedua melakukan perbuatan (asusila) anak di bawah umur, dan itu sudah terbukti,” ucapnya menegaskan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: