alexametrics

Polri Sebut Jenazah Eril Ditemukan Polisi Penjaga Pintu Air Engehalde

9 Juni 2022, 23:09:50 WIB

JawaPos.com – Mabes Polri membeberkan Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ditemukan di Pintu Air Engelhalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6). Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barar Ridwan Kamil itu ditemukan kepolisian setempat pada pukul 06.50 waktu setempat atau jam 11.50 WIB.

Berdasarkan komunikasi dengan kepolisian bern, Jenazah Eril ditemukan oleh polisi penjaga pintu air Engehalde. “Dari hasil komunikasi dengan kepolisian setempat bahwa jenazah Eril ditemukan oleh kepolisan penjaga pintu air,” ungkap Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (9/6).

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan dan kecocokan DNA dari jenazah Eril. Setelah dipastikan, jenazah Eril kemudian diserahkan kepada pihak keluarga sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

“Selanjutnya akan ada penyerahan di KBRI oleh kepolisian setempat kepada pihak keluarga,” imbuh Dedi seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Diketahui, kepolisian Swiss mengumumkan penemuan jenazah berjenis kelamin pria di pintu air Engelharde. Dalam laman police.be.ch yang menggunakan bahasa Jerman, disebutkan bahwa polisi telah menemukan jenazah seorang pria.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa dievakuasi dari Bendungan Engehalde di Sungai Aare, Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Sungai Aare pada 26 Mei 2022,” tulis keterangan tersebut.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan forensik untuk memastikan identitas jenazah pria dimaksud. “Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa jenazah merupakan WNI yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022,” imbuhnya.

Disampaikan pula kronologi yang sesuai dengan kronologi hilangnya Eril usai berenang di sungai tersebut. “Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini,” tulis keterangan itu.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua