alexametrics

Sriwijaya Air Hilang, Panglima TNI Kerahkan Personel untuk Misi SAR

9 Januari 2021, 20:14:57 WIB

JawaPos.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto langsung turun tangan terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor resgistrasi SJ182. Hadi langsung menyiapkan misi Search and Rescue (SAR) untuk mencari keberadaan pesawat.

Hadi mengatakan, misi SAR ini melibatkan armada udara di Lanud Halim Perdanakusuma dan armada TNI AL. “Satuan Angkatan Laut terdekat ada di Tanjung Pasir di Tangerang di pesisir utara Teluk Jakarta. Pesawat TNI AU ada di Lanud Halim Perdana Kusuma. Demikian juga potensi SAR lainnya dari TNI disiagakan untuk membantu,” kata Hadi, Sabtu (9/1).

Lanud Halim Perdanakusuma memilik sejumlah pesawat angkut di beberapa skadron udara yang bisa digunakan untuk misi SAR. Selain itu terdapat skadron helikopter di Lanud Atang Sanjaya, Bogor yang juga biasa disiagakan untuk misi SAR.

Baca Juga: Bupati Kepulauan Seribu Terima Info Ada Ledakan di Dekat Pulau Laki

Adapun pangkalan TNI AL terdapat di Kolinlamil, Tanjung Priok dan Pos TNI AL Tanjung Pasir, di pesisir utara Tangerang. Beberapa satuan TNI AD juga terdapat di sekitar Teluk Jakarta.

Sebelumnya, Maskapai Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontinak dikabarkan hilang kontak. Kasubag Badan SAR Nasional (Basarnas) Yusuf Latif membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Iya lost contact betul,” ujar Yusuf kepada JawaPos.com, Sabtu (9/1).

Yusuf mengatakan titik hilang kontak Pesawat Sriwijaya Air tersebut di Kepulauan Seribu. Saat ini Basarnas akan menuju ke lokasi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads