alexametrics

Makna Busana Lady Gaga dan Bros Merpati Emas di Pelantikan Joe Biden

21 Januari 2021, 07:39:09 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Lady Gaga terlihat mengambil tempat penting di pelantikan Joe Biden pada Rabu (20/1). Gaga menyanyikan lagu kebangsaan The Star-Spangled Banner dengan cara yang memukau.

Tapi, suara emas Lady Gaga bukanlah satu-satunya yang menyita perhatian dunia saat pelantikan Joe Biden. Melainkan, gaya busana Gaga yang memang terkenal ‘tak ada matinya’ dalam dunia mode.

Pelantun lagu ‘Poker Face’ ini tampil dramatis dengan balutan busana ‘besar’ berwarna biru tua yang gelap dengan paduan merah. Bahkan, Gaga menyematkan bros merpati emas pada bagian dadanya, yang penuh dengan pesan.

Baca Juga: Dilantik dan Disumpah, Biden Pakai Dasi Biru, Harris Blazer Ungu

Dilansir dari Vanity Fair, Kamis (21/1), Gaga mengenakan gaun Schiaparelli Haute Couture, yang dirancang oleh Daniel Roseberry. Pada bagian atas, busana Gaga terlihat seperti jaket yang membentuk body-nya. Sedangkan, bagian bawahnya disatukan dengan rok merah yang menggembung, yang terbuat kain sutera.

Bicara soal busana Lady Gaga, Direktur Kreatif Daniel Roseberry, tidak menjelaskan detail. Tapi, ia mengungkapkan, busana yang diciptakan memberikan makna dalam bagi dirinya. Yakni bentuk cinta untuk negaranya. Ini bisa terlihat dari pemilihan warna yang digunakan.

Lady Gaga Tampil di pelantikan Joe Biden, Rabu (20/1). (EllE/ROB CARR/GETTY IMAGES)

“Sebagai orang Amerika yang tinggal di Paris, ansambel ini adalah surat cinta untuk negara yang sangat saya rindukan dan untuk seorang pemain yang karyanya saya kagumi begitu lama,” kata Roseberry.

Makna Bros Merpati Emas

Aksesori bros merpati emas yang disematkan Lady Gaga memang terlalu besar untuk diabaikan. Bagaimana tidak, merpati yang terlihat membawa ranting tersebut hampir menutupi bagian dada kiri atas.

Melansir dari Elle, ternyata, Gaga memang memiliki pesan tersendiri di balik bros emas merpatinya. Setelah tampil, ia pun menjelaskan pilihan simbolisnya lewat Twitter. Baginya, bros merpati emas di dadanya bisa mengirimkan pesan perdamaian ke pelosok negeri.

“Seekor merpati membawa ranting zaitun,” tulis Gaga. “Semoga kita semua berdamai satu sama lain,” sambungnya.

Bahkan, sebelum pelantikan, Gaga sempat berbagi foto dari Capitol. Ia pun berdoa kalau hari pelantikan Joe Biden akan membawa perdamaian bagi semua orang Amerika.

“Hari untuk cinta, bukan kebencian. Hari penerimaan, bukan rasa takut. Hari untuk memimpikan kegembiraan masa depan kita sebagai negara. Mimpi tanpa kekerasan, mimpi yang memberikan keamanan bagi jiwa kita. Cinta, dari Capitol,” tulis Gaga dalam akun Instagramnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah




Close Ads