JawaPos Radar | Iklan Jitu

Simulasi Tes CAT, Ratusan Orang Padati Kantor BKN Riau

19 September 2018, 20:20:59 WIB
Simulasi Tes CAT
Simulasi tes CAT CPNS 2018 di kantor BKN Regional XII Riau, Rabu (19/9). (Virda Elisya/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebanyak 500 orang memadati kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII Riau, Rabu (19/9) sore. Mereka merupakan peserta dari simulasi Computer Assisted Test (CAT) jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. 

Ratusan peserta tersebut tampak antusias dan rela menunggu di kantor yang terletak di Jalan Hangtuah Ujung, Pekanbaru, Riau, tersebut sejak Rabu pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi BKN Regional XII Moh Abrar mengatakan, 500 peserta ini akan mengikuti tes dalam lima sesi. Sesi pertama dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga nanti di sesi terakhir pada pukul 15.45 WIB.

"Ada lima sesi. Tiap sesi 30 menit. Ada 50 soal yang kita berikan, ini merupakan simulasi CAT yang mirip dengan tes aslinya sehingga nanti memudahkan peserta untuk menjawab soal ketika tes nanti," kata dia, Rabu (19/9) sore.

Dalam proses pendaftaran simulasi CAT ini, peserta wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu secara online. Kemudian menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK). Saat simulasi, mereka hanya membawa serta KTP dan bukti pendaftaran. 

Salah seorang peserta simulasi tes bernama Octaviya, 25, mengatakan bahwa, dengan adanya simulasi ini dirinya merasa sangat terbantu. "Jadi besok pas tes gak grogi lagi karena kan udah tau gambaran soalnya," ungkapnya.

Sebelum di Kantor BKN, simulasi tes CAT ini juga diadakan di area Car Free Day (CFD), Jalan Diponegoro, Minggu (16/9) lalu. Disana, hanya ada 200 peserta yang mengikuti.

Editor           : Sari Hardiyanto
Reporter      : (ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini