JawaPos Radar

Gubernur Anies Hadir di Opening Asian Games, tapi Duduk Terpisah

19/08/2018, 16:46 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Gubernur Anies Hadir di Opening Asian Games, tapi Duduk Terpisah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarganya duduk terpisah saat menghadiri opening ceremony Asian Games 2018 di GBK, Sabtu (18/8) malam. (Instagram @aniesbaswedan)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga atas kemegahan opening ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (18/8) malam. Dia memuji penampilan para penari yang turut andil dalam acara tersebut.

“Kita semua bangga, apalagi yang ada di situ, nggak ada yang tidak bergetar, apalagi tari saman yang ribuan (penari) itu. Saya sampaikan salut pada ribuan siswa dari sekolah-sekolah di Jakarta yang mereka berlatih berbulan-bulan, sehingga bisa perform,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (19/8).

Di balik kesuksesan acara, kata dia, ada proses yang berjalan selama berbulan-bulan. Menurutnya, hal tersebut tidak terjadi dengan kebetulan, melainkan dengan persiapan dan kerja keras.

Gubernur Anies Hadir di Opening Asian Games, tapi Duduk Terpisah
Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati duduk di tribun yang berbeda saat menghadiri opening ceremony Asian Games 2018 di GBK, Sabtu (18/8) malam. Sementara Anies, berada di royal box. (Instagram @aniesbaswedan)

“Peristiwa tadi malam merupakan kesuksesan Indonesia bukan kebetulan, tapi direncanakan dan dikerjakan dengan disiplin tuntas,” tandasnya.

Hadir ke acara tersebut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu duduk terpisah dari keluarganya. Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu sumber JawaPos.com yang menyebut bahwa Anies duduk di deretan royal box.

Sementara itu, dari foto-foto yang diunggah ke akun media sosial Instagram pribadi miliknya, terlihat sang istri, Fery Farhati, dan anak-anaknya berada di tribune berbeda.

“(Hadir menonton) sama yang lain-lain ya, banyak. Nggak (sama keluarga). Keluarga nonton tapi di tempat lain. Kalau saya nonton ya bersama dengan ofisial-ofisial lain,” kata Anies.

Sebagai informasi, perhelatan Asian Games ke-18 sendiri akan berlangsung dua minggu, yakni hingga 2 September mendatang. Ajang terbesar kedua setelah olimpiade itu mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga yang akan diikuti ribuan atlet dari 45 negara se-Asia.

(ce1/yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up